Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » Membludak, Masjid Al Amin Penuh Sesak Jamaah Isra' Mikraj




Dakwahsumut.com, Medan (17/3) -   Seribuan muslim dan muslimah di Kota Medan sekitarnya berduyun duyun memadati Masjid Al Amin, Medan untuk mengikuti tablig Akbar Isra' Mikraj yang digagas Majelis Taqarrub Ilallah.

Jamaah sudah memadati halaman masjid yang berada di pusat kota Medan itu sejak pukul 08.00 WIB. Bahkan hingga menjelang tengah hari.

Membludaknya jumlah peserta itu membuat panitia harus bekerja keras mengkondisikan tempat bagi para peserta. 

Meski sudah mengarahkan sebagian jamaah mengambil posisi di lantai 2 masjid itu, namun luapan jamaah belum sepenuhnya tertampung. Sementara bagian teras masjid tersebut juga sudah penuh sesak jamaah. Tak hanya itu, halaman masjid juga sudah penuh dengan jamaah yang berdiri.

Petugas parkir juga terlihat keteteran mengatur banyaknya kendaraan peserta tablig Akbar. Sebagian panitia mengatur arus lalu lintas kawasan itu agar tetap berjalan lancar.

Menurut pantauan, para peserta sebelum memasuki halaman teras dan ruang masjid diberi kesempatan oleh panitia untuk melakukan swafoto (selfie) di depan backdrop yang dipersiapkan khusus panitia.

Peserta juga diperkenankan mengambil tema tema tertentu untuk melengkapi swafoto nya.

Jamaah tabligh Akbar itu terdiri dari kaum pria dan wanita beragam usia. Bahkan anak anak balita juga turut menyemarakkan acara bertajuk "Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW".

Tampil menjadi pembicara dalam tablig Akbar itu, antara lain Al Ustadz Azwar Hadi Lubis, Al Ustadz Tommy Abdullah, Al ustadz Abu Fajar (imam FPi Sumut) dan Al ustadz Yahya Zakaria serta Al Ustadz Fatih Al Malawi.

Meski ruangan masjid Al Amin itu penuh sesak, namun para jamaah khusuk mengikuti acara tersebut. Sesekali dari dalam ruangan itu menggema seruan seruan Takbir "Allahuakbar".

Sebelumnya, jamaah dipandu salah seorang penceramah melantunkan shalawat kepada Rasulullah Saw. ()nt

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama