KAMMI Tanjungbalai Gelar Bakti Sosial - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 30 Maret 2019

KAMMI Tanjungbalai Gelar Bakti Sosial



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(30/3). Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Tanjungbalai melaksanakan Bakti Sosial (BAKSOS) di lingkungan Mushollah Al Fajri Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar pada hari sabtu (30/3/2019) pukul 13..00-16.30 WIB. Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan KAMMI Daerah Tanjungbalai dalam rangka Memperingati Milad KAMMI ke 21 tahun dan sebagai Bentuk Refleksi Reformasi 1998 29 Maret 1998, yang melibatkan seluruh kader di tingkat komisariat di bawah naungan PD KAMMI Kota Tanjungbalai (PK KAMMI Pesisir Timur) yang terdiri dari mahasiswa di Politeknik Tanjungbalai, STAI Al Hikmah Tanjungbalai, IAIDU Asahan, dan UNA.

Pada kesempatan ini hadir beberapa pengurus teras KAMMI Daerah Tanjungbalai di antaranya Ketua KAMDA Tanjungbalai Anwar Ibrahim Harahap, S.Kom, Sekum KAMDA Kota Tanjungbalai, dan pengurus Komsat Pesisir Timur diantaranya Ketua Kammi Pesisir Timur Al Ukh Sri Ningsih, Sektretaris Komisariat Khairunnisa Siahaan.
Kegiatan yang mengambil tema “21 tahun Ijtihad KAMMI Melanjutkan Transformasi Gerakan(29 Maret 1998 – 29 Maret 2019)” ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan di antaranya yaitu Baksos yang sudah dilaksanakan hari ini (30/03/2019) di lingkungan Mushollah Al Fajri dengan bersih-bersih di sekitar lokasi masjid dan pembuatan taman binaan KAMMI di salah satu taman masjid, selain itu kader-kader KAMMI juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan yang berisikan kampanye Go Green dan Menghimbau  kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai untuk meneguhkan kembali “Tanjungbalai Bersih” bukan hanya sebagai Slogan tetapi mampu direalisasikan terutama bagi tempat beribadah Umat Islam yaitu Masjid/Mushollah se Kota Tanjungbalai karena Tonggak peradaban Islam di Mulai dari Masjid.

Kegiatan lainnya dalam rangka 21 tahun Milad KAMMI yaitu Lomba Orasi dan Pidato dengan Tema “Refleksi Reformasi 1998 disegala Lini” atau “Menakar Potensi Pemimpin Muda di kancah Perpolitikan Nasional”. Melibatkan seluruh komisariat di bawah naungan KAMDA Tanjungbalai (Komsat Pesisir Timur). Agenda ini sudah berlangsung dari tanggal 30-31 maret 2019 dan pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 31 maret 2019.
Selanjutnya dalam Sambutan nya ketua PD KAMMI Tanjungbalai, Anwar Ibrahim harahap, Amd.T kepada PK KAMMI Pesisir Timur mengatakan ’’bahwa kelahiran KAMMI pada 21 Tahun yang lalu tak bisa dipisahkan dari rahim Reformasi 1998, yang mana Aktifis Dakwah Kampus telah Merumuskan Untuk Membentuk Wadah Permanen dalam Mengawal Reformasi dan mengawal setiap proses bangsa Indonesia dan Gelora kampus  dan Masjid kita Mampu dan sanggup bertahan pola perjuangan semacam itu maka di bentuk KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) tepat di Universitas Muhammadiyah Malang, 29 Maret 1998.

Acara Baksos PD KAMMI Tanjungbalai dan PK KAMMI Pesisir Timur berakhir di sore hari dan berlangsung dengan khidmat dan berukhuwah. Di akhir acara pengurus tidak lupa mengabadikan momen kebersamaan mereka, ungkapnya kepada dakwah sumut[]