Diskusi Rumah Peradaban: Para Tokoh Tanjungbalai Soroti Money Politic - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 23 Februari 2019

Diskusi Rumah Peradaban: Para Tokoh Tanjungbalai Soroti Money Politic




DakwahSumut.com,Tanjungbalai(23/2). Puluhan orang dari berbagai kalangan menghadiri Diskusi Publik di Babah Cafe Jl.Sudirman Kota Tanjungbalai. Para peserta yang hadir terdiri dari tokoh Agama,Pemuda,Mahasiswa, Politisi dan Tokoh masyarakat lainnya. Acara yang diselenggarakan Rumah Peradaban Tanjungbalai tersebut mengambil tema : "Demokrasi Generasi Milenia, Say No to Money Politic" dengan menghadirkan Narasumber M.Fajrin Pane S.HI.MHum dari kalangan akademisi dan H.Usman Efendi Str dari kalangan Politisi S.Ag.MSP.



Pada penyampaian materi kedua nara sumber menyampaikan pandangannya seputar Demokrasi,Generasi Milenia dan Money Politic dengan berbagai solusinya mulai dari pendekatan kultur, struktur,pengawasan pemilu hingga keimanan.Sementara para peserta juga diberi kesemparan  memberikan pandangan dan solusi money politik tersebut seperti Ucok Roufdy(Ketua KAHMI Tanjungbalai), Ade Wily ( Pembina HIMPIPSOL), Nisfu Fitri Sirait ( Ketua FORSA Tanjungbalai), Firdaus Sambas(Ketua TERAS Tanjungbalai), Yan Wiska Marpaung(Ketua PWI Tanjungbalai), Fitra R Panjaitan(Ketua PREDATOR), Muhammad Ali Rukun( Ketua MDI Tanjungbalai).


Para peserta Diskusi sangat prihatin dengan maraknya praktek money politic terutama menjelang Pemilu, sebagaimana yang diungkapkan Ade Wily hampir 90 persen praktek money politic terjadi jelang Pemilu di kota Tannungbalai sehingga membuat beliau tidak tertarik maju menjadi calon legislatif. Para peserta diskusi juga memberikan berbagai solusi dalam mengatasi praktek money politic tersebut seperti yang diungkapkan Frdaus Sambas salah seorang caleg muda Tanjungbalai beliau nanti akan membuka posko pengaduan praktek money politik di depan rumahnya.


Sementara ustadz Muhammad Ali Rukun dalam kesempatan tersebut mengungkapkan " Maraknya praktek money politik adalah karena diterapkannya Sistem Kapitalisme dengan turunannya liberaliame,sekulerisme dan Demokrasi. Maka sebagai solusinya kita harus kembali pada sistem terbaik yang berasal dari yang maha baik Allah SWT. yakni Sitem Islam dengan menegakkan kembali Syariah dan Khilafah",ujar beliau.


Diskusi yang dibawa moderator Abdillah Fahmiza Nst Spd(Founder Rumah Peradaban)  tersebut berjalan lancar dan sukses tampak dari begitu antusiasnya para tokoh dan aktivis tersebut dalam mengikuti jalannya Diskusi[]ar