Mewujudkan Negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur dengan Al-Qur’an - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 16 Desember 2018

Mewujudkan Negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur dengan Al-Qur’an

Dakwahsumut.com. Tanjungbalai(16/12),- Shalat subuh berjamaah  dilanjutkan dengan Tausiyah yang dilaksanakan Aliansi Umat Islam Kota Tanjungbalai yang ke 47 kali ini dilaksanakan di Masjid Al  Jannah Jl M.U Damanik Pantai Burung Tanjungbalai Selatan. Kegiatan tersebut kembali dihadiri berbagai tokoh masyarakat,TNI,Polri beserta jamaah masjid Al jannah.

Dalam kesempatan tersebut hadir ustadz Khairul Fahmi SH.I sebagai penceramah setelah melaksanakan shalat subuh. Dalam ceramahnya beliau mengajak jamaah agar berpedoman kepada Al-Qu’an. Beliau menyayangkan maraknya penista al-qur’an belakangan ini baik dari kalangan non muslim maupun muslim itu sendiri. Ustadz Fahmi menjelaskan bagaimana cara memuliakan al-qur’an yakni dengan memperhatikan adab terhahap al-quran tidak meletakkannya sebarangan. Selain itu rutin membaca dan mengamalkan serta mendakwahkan al-quran.

Ustadz Khairul Fahmi mengatakan dengan tegas “Ingin menjadikan negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur adalah dengan Al-qur’an”. Diakhir ceramahnya beliau mengajak kaum muslimi agar tetap bersatu dengan mempererat ukhuwah islamiyah dan tidak mau dipecah belah.

 Subuh  berjamaah tersebut  berjalan dengan lancar  dan sukes tampak dari antusias jamaah yang mengikuti kegiatan  tersebut. Acara tersebut ditutup dengn do’a dan photo bersama. [ ]ar