Liputan Shalat Idhul Adha 1439 H Kota Medan : Kezaliman Terbesar Penguasa, Tidak Menerapkan Syariah


“ Kezaliman terbesar penguasa tidak lain saat mereka tidak menerapkan al Quran. Saat mereka tidak menerapkan syariah Islam “ demikian ditegaskan Ustadz Drs. Musdar Syahban yang tampil sebagai Khotib pada sholat Idul Adha di halaman Kampus Institut Teknologi medan (Selasa, 21/8/18) .

Sholat Idul Adha 1439 H diselenggarakan oleh LDK Al Iqro ITM bekerja sama dengan Majelis Kajian Islam Kaffah dan Lembaga Study Islam Multidimensi (eLSIM). Sekitar 1500 orang jamaah kaum muslimin di sekitar kota Medan hadir, tampak khusuk melaksanakan sholat yang dipimpin oleh Imam Ustadz Ilham Fauzy.

Mengutip khutbah Rasulullah saw saat haji wada' , Ustadz Musdar mengajak seluruh jamaah agar menaati seluruh perintah Allah swt dalam kehidupan. Termasuk mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim yang senantiasa taat melaksanakan seluruh perintah Rabbnya.

Agar ajaran Al Qur’an mampu memenuhi ruang-ruang kehidupan umat, Ustad Musdar mengajak jamaah agar mengambil peran aktif dalam dakwah Islam. “Karena itu tugas kitalah, segenap komponen umat Islam, untuk terus mendorong penguasa agar memerintah dengan al-Quran. Agar mereka berhukum hanya dengan
hukum Islam”,_ serunya dari atas mimbar.

Acara berlangsung tertib dan diliput oleh sejumlah media cetak dan eloktronik, baik lokal maupun nasional.
[]