Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » ITP Tanjungbalai Bongkar Modus Pacaran Islami



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(5/7)- Ratusan Pemuda,Remaja dan Pelajar Islam Tanjungbalai hadiri  Kajian Remaja Zaman Now  dengan tema “Modus Pacaran Islami” di Masjid Persaudaraan Islam Menara Lima  Tanjungbalai.Kegiatan tersebut digelar oleh komunitas anak muda yang tergabung dalam Islam Tanpa Pacaran dengan menghadirkan pembicara Ustadz Muhammmad Ali Rukun SPdI. 

Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi dan dilanjutkan dengan kata sambuatan oleh Dedek ( Ketua ITP Tanjungbalai). Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang datang dari berbagai daerah dan komunitas, semoga acara yang digelar dapat memberi manfaat bagi kita, ucap beliau. 

Ustadz Muhammad Ali Rukun dalam materinya menjelaskan secara gamblang berbagai modus pacaran Islam mulai dari ngajak kajian bareng dengan berbagai rayuan, ngajak tahajud bersama, ingatin baca qur’an padahal yang ngajak malas ngaji serta berbagai modus lainnya dengan gaya bahasa umi –abi seolah pacarannya islami, ungkap beliau.

Selain itu ustadz Ali juga menjelaskan pandangan Islam seputar pergaulan laki-laki dan perempuan diman hubungan keduanya punya batasan seperti larangan berkhalwat(berdua-duaan) di tempat sunyi, ikhtilat (campur baur ) laki-laki dengan perempuan, wajibnya menutup aurat dan menundukkan pandangan. Namun jika seorang pemuda sudah merasa mampu silahkan menikah dan jika belum silahkan berpuasa dulu, ungkap beliau dengan membacakan berbagai hadits dan ayat yang berkaitan denngan hubungn laki-laki dengan perempuan.

Para peserta nampak antusias mengikuti acara hingga selesai pemaparan materi modus pacaran islami. Diakhir materi ustadz Ali memberika solusi menyelesaikan bebagai persoalan para pemuda mulai dari maraknya zina adalah dengan kembali pada Islam yakni penerapan syariat Islam oleh penguasa dengan memberikan hukun dera pada pelaku zina bahkan dirajam bagi pelaku zina yang sudah menikah. Disinilah pentingnya perjuangan penegakan Syarit Islam di negeri ini, ungkap beliau.  Kajian Remaja tersebut berlangsung dengan sukses dan ditutup dengan do’a bersama oleh ustad Ali Rukun[] ar

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama