Peringatan Nuzul Qur'an di Mushallah Al Hasanah: Ustadz Khairul Fahmi Ajak Umat Islam Muliakan Al-Qur'an


Dakwahsumut,Tanjungbalai(1/6). Tepatnya malam ke-17 Ramadhan sebagai malam diturunkan Al-Qur'an  Badan Kemakmuran Mushallah(BKM) beserta Remaja Mushallah Al Hasanah Kelurahan Bunga Tanjung Kota Tanjungbalai mengadakan peringatan Malam Nuzul Qur'an. acara trsebut dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Tarawih dan dihadiri jamaah warga sekitar Mushallah.

 Muhammad Ali Rukun dalam sambutannya mewakil BKM Al Hasanah mengatakan Acara Nuzul Qu'ran ini dilaksanakan agar umat Islam khususnya jamaah Mushallah semakin mengenal mencintai Al-Qur'an. Memang banyak yang sudah membaca dan mempelajari al-qur'an namun masih banyak juga umat Islam yang enggan melaksanakan isi al qur'an tersebut, ujar beliau.

Sementara ustadz Khairul Fahmi yang sengaja diundang sebagi penceramah menjelaskan tentang Pentingnya mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an  dimana  nanti di akhirat al qu'an akan menjadi pemberi syafaat bagi orang yang gemar membacanya. Beliau juga mengajak para jamaah untuk memuliakan al-qur'an karena saat ini banyak umat Islam yang sudah mulai tidak faham bagaimana cara memuliakannya mulai dari cara membawa,meletakkan dan memelihara Al-Quran tidak seperti orang-orang yang terdahulu yang sangat memulikan al-qur'an, ungkapnya.

Jamaah nampak antusisas dalam menyimak ceramah ustadz Khairul Fahmi yang diiringi dengan berbagai canda tawa dari ustadz muda tersebut. Kegiatan peringatan Nuzul Qur'an tersebut berjalan dengan sukses ditutup dengan do'a dan photo bersama.[] ali