Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » Ribuan Umat Islam Tanjungbalai Turun ke Jalan Desak Polri Tangkap Sukmawati



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(6/4),-  Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kota Tanjungbalai yang terdiri dari berbagai ormas Islam, Pemuda,mahasiswa dan pelajaran Islam turun Ke Jalan mengecam Sukmawati Sokarnoputri atas puisinya yang dinilai menghina agama Islam. Selain mengecam mereka juga mendesak Polri untuk menangkap dan mengadili sukmawati. Aksi Damai tersebut dimulai dari titik kumpul Masjid Raya longmach Menuju Mapolres  Jl.Sudirman  Tanjungbalai.

Ketua Majelis Dakwah Islam Tanjungbalai ustadz Muhammad Ali Rukun dalam orasinya mengecam keras puisi sukmawati yang dianggap telah melecehkan dan merendahkan syariat Islam yakni cadar,hijab dan adzan. “ Belum lagi selesai kasus Penista adzan di Tanjungbalai oleh Meliana , saat ini ada lagi tokoh nasional yang merendahkan adzan apakah anda diam atas tindakan peghinaan ini ? peserta aksi dengan suara lantang menjawab“Tidak”,mari kita bersatu membela Agama Allah dan menegakkan Syariat  Islam dan Khilafah sebagai solusi berbagai permasalan umat”, ujar beliau.

Ustadz Indra Syah Ketua FUI Tanjungbalai dalam orasinya juga mengecam sukmawati dan beliau mendesak agar Polri mengadili sukmawati dan agar pihak Polri bisa berlaku adil terhadap umat Islam.Dengan nada yang sama Muhmmad Ridho mewakili Pelajar Islam Indonesia (PII) Tanjungbalai  juga mengatakan hal yang sama beliau mengecam puisi sukmawati tersebut dan meyeru kepada pelajar Islam untuk membela Islam.Selain itu dari tokoh pemuda Herman Ramadhan atau yang dikenal Ade Wili turut membakar peserta aksi. Dalam orasinya beliau mengingatkan agat tidak takut dalam membela agama Allah. “ saya adalah salah satu orang yang sudah pernah ditahan selama 25 hari meninggalkan anak dan istri  dalam membela agama Allah terkait penistaan adzan di Tanjungbalai , jangan pernah taku dalam membela agama Allah”pungkasnya.

Tampak hadir juga Ketua FPI Tanjungbalai Surya Abdi Lubis atau yang dikenal dengan Osama, beliau juga dengan semangat memberikan orasinya mengecam dan meminta pihak kepolisian untuk memproses sukmawati. Selain orator lain dari berbagai organisasi seperti Indra Putra Bungsu dari Forum Pemuda dan Mahasiswa(FPM), Aldo dari GAPAI Tanjungbalai, Aliansi Pelajar Islam(API), Forum Rohis Nusantara(Fornusa) ,Persaudaraan Muslimah(Salimah) juga menyampaikan aspirasi yang sama  di depan Mapolres Tanjungbalai.

Para peserta aksi langsung diterima oleh Waka Polres Tanjungbalai Kompol Taryono Raharja, S.H., S.I.K., beliau meminta maaf karena Kapolres Tanjungbalai tidak bisa hadir karena ada tugas ke Polda Sumut. Taryono juga mengapresiasi aksi damai yang dialaksanakan umat Islam yang damai dan tertib beliau juga berjanji akan melanjutkan aspirasi umat Islam ke tingkat atas. Diakhir aksi tersebut Koordinator Aliansi Umat Islam Tanjungbalai langsung memberikan pernyataan sikapnya pada Waka Polres Tanjungbalai.

Ustadz Muhammad Ali Rukun selaku pembawa aksi mengucapkan terima kasih pada semua pihak dan mengingatkan kembali pihak polri jika sukmawati tidak diproses maka mereka akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi [] ar


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama