Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » MDI Tanjungbalai Gelar Training Keluarga Samara



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(22/4). Puluhan warga Tanjungbalai ikuti Training Keluarga Samara  (Sakinah,Mawadah warahmah) yang digelar Majelis Dakwah Islam(MDI) dan didukung berbagai komunitas Tanjungbalai seperti Kawan Hijrah,PRITA,Yuk Ngaji dan Sahabat Hijrah Rail Istiqomah.

Acara tersebut dilaksanakan di Raja Bahagia Resto Jl.Alteri Tanjungbalai dengan mengundang pembicara Ustadz Musa Abdul Ghani dari Kota Medan. Ustadz Muhammad Ali Rukun sebagai Pelaksana kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk memberikan motivasi sehingga para peserta bisa membangun keluarga yang sakinah,mawadah warahmah karena saat ini banyaknya permasalah keluarga yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Begitu juga dengan peserta yang belum menikah beliau berharap agar nantinya punya bekal ketika akan menikah.

Ustadz Musa sebagai pembicara menjelaskan secara gamblang bagaimana cara membentuk keluarga yang samara dimulai dari proses pernikahan yang syar'i dengan memilih pasangan yang sesuai dengan kriteria Islam dan tidak hanya melihat dari segi kecantian dan harta namun dengan mengutamakan agamanya. selain itu beliau jugan menjelaskan tentang hak dan kewajiban suami dan istri segingga kewajiban ini dilaksanakan maka akan dapat mewujudkan keluarga samara. ustadz Musa juga menyampaikan materi bagaiman membangun sinergi antara suami dan istri apalagi sebagai pengemban dakwah butuh yang mananya sinergitas, ujarnya .

Disela acara Surya Darma sebagai Pembawa acara memberikan berbagai yel-yel dan games untuk menyemangati peserta training samara serta memberikan door prize bagi peserta. para peserta nampak antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai. Kegitan tersebut berjalan dengan sukses ditutup dengan do'a bersama oleh ustadz Musa dan makan bersama yang sudah disiapkan oleh panitia.[] ar


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama