Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » Subuh Berjamaah Tanjungbalai : Islam Tidak Pernah Mengajarkan Kekerasan


Dakwahsumut,Tanjungbalai(25/3). "Salah satu dimensi Islam adalah mengajarkan kasih sayang, Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan, saya tidak terima jika Islam dituduh radikal yang ada hanya oknum tertentu yang dicuci otaknya untuk melakukan tindakan kekerasan".Itulah kutipan ceramah   ustadz Muhammad Solihin dalam Tausiyah Ba'da Shalat Subuh berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Al Jihad Jl.SMAN 6 Tanjungbalai. Ustadz Solihin dengan semangat menjelaskan ada tiga Dimensi Islam yakni Tauhid yaitu beriman pada Allah , mengajarkan kasih sayang dan kesejahteraan.


Beliau juga mengingatkan agar mereka yang tidak mampu menjalankan Sunnah Rasul  agar tidak mencela kaum muslim yang sudah mejalankan Sunnah Rasul. Begitu juga dengan para pemimpin agar mementingkan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi sebagaimana Umar dahulu yang selalu melakukan patroli tengah malam hingga menemukan seekor domba dan mengembaliannya pada pemilik domba, apakah saat ini  ada Kepling yang melakukan patroli tengah malam? tanya belia.

Jamaah Masjid Al Jihad antusias dalam mengikuti kajian subuh yang disampaikan oleh utadz Solihin tersebut. Kegiatan tersebut  dihadiri dari berbagai elemen masyarkat mulai dari kalangan Pemerintah,TNI , Polri,ormas Islam dan masyarkat sekitar Sei Dua Kelurahan Bunga Tanjung Kecamtan Datuk Bandar Timur.


Gerakan Masyarakat Muslim Tanjungbalai(GMMT) Subuh berjamaah tersebut dipelopori oleh Aliansi Umat Islam Tanjungbalai yang terdiri dari berbagai Ormas Islam,Pemuda dan Mahasiswa Tanjungbalai.


Mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai  Ustadz Waris Tholib SAg,MA selaku Camat Datuk Bandar Timur dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung gerakan shalat subuh berjamah yang dilakukan Aliansi Umat Islam Tanjungbalai tersebut.Begitu juga dengan Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Jihad Irwansyah SPd dalam sambutannya berharap Kegiatan tersebut dapat menambah amal kebaikan dan meningkatkan ukhuwah sesama muslim. Sementara Ustadz Indra Syah Koordinator Aliansi Umat Islam Tanjungbalai dalam sambutannya  mengatakan gerakan subuh berjamaah ini adalah sebagai pemicu masyarakat untuk melakukan subuh berjamaah di tempat lain dan berliau berharap 2025 nantinya jamaah subuh berjamaah sudah seperti pelaksanaan shalat jumat ramainya,ungkap beliau.

Kegiatan subuh berjamaah tersebut berjalan sukses diakhir acara Ustadz Muhammad Ali Rukun kembali mengingatkan pada jamaah untuk hadir kembali minggu depan dengan acara yang sama yang akan dilaksanakan di Mushallah Al Khairat Pasar Baru Kec. Tanjungbalai Utara[].ar









«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama