Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» »Unlabelled » Sekitar 300 Pelajar dan Pemuda Tanjungbalai Turun Ke Jalan Bela Ghouta



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(9/3),- Sekitar 300 Pelajar dan Pemuda Tanjungbalai ba'da Shalat Jumat  turun ke jalan melakukan aksi Bela Ghouta yang sedang mengalami menindasan dari rezim Diktator Suriah  Basyar Asad. Aksi damai tersebut dimulai dari titik kumpul Masjid Raya menuju Bundaran PLN Jl.Sudirman Tanjungbalai.

Disepanjang jalan para peserta aksi meneriakkan pekikan Takbir sambil mengutuk Presiden Suriah  Basar Asad.
Koordinator Aksi Azmi Hidayat Nasution dalam pernyataan sikapnya mengutuk perilaku pemusnahan massal manusia di Ghouta dan menuntut PBB untuk memberikan sanksi tegas, selain itu beliau juga mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tanjungbalai kepada penduduk Ghouta. Beliau juga menghimbau seluruh masyarakat Tanjungbalai untuk berdo'a dan memberikan harta terbaiknya untuk perjuangan penduduk Ghouta.

Selain orasi dari berbagai peserta aksi tampak juga ustadz Afrizal memberikand Tausyiah pada peserta aksi , Beliau menyampaikan berbagai alasan kita hadir ditempat ini adalah karena dorongan kemanusiaan, keimanan dan dorongan Islam.
Selain itu para peserta aksi juga melakukan Teatrikal yang menggambarkan kondisi penderitaan penduduk ghouta baik orang tua maupun anak-anak. Mereka juga melakukan penggalangan dana yang akan dikirimkan nanti melalui lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap(ACT).

Aksi Save Ghuota berjalan damai peserta aksi membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke masjid Raya untuk melaksanakam shalat Ashar []ar

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama