Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» »Unlabelled » Tausiyah Subuh Berjamaah: Khilafah Ajaran Islam


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(18/2),- Ratusan Warga Tanjungbalai hadiri shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan Tausiyah di Masjid Taufik Hidayah Jl. D.I.Panjaitan Tanjungbalai. Kegiatan yang dilaksanakan Aliansi Umat Islam(AUI) Tanjungbalai yang terdiri dari berbagai ormas Islam,Pemuda dan Mahasiwa ini sudah yang ke 21 ,rutin dilaksanakan setiap minggunya di masjid dan Mushallah Se Kota Tanjungbalai.

Koordinator AUI ustad Indra Syah dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Subuh berjamaah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan warga Tanjungbalai dengan sebutan Gerakan Masyarakat Muslim Tanjungbalai(GMMT) dan GMTT bercita-cita pada tahun 2025 nantinya shalat subuh berjamaah di Tanjungbalai sudah seperti pelaksanaan Shalat Jumat ramainya, ungkap beliau. Begitu juga Nazir Masjid Taufik Hidayah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan subuh berjamaah yang dilaksanakan Aliansi Umat Islam tersebut.

Tausiyah setelah shalat  Subuh disampaikan oleh Ustadz Muhammad Ali Rukun dengan tema Dari Masjid dan Mushallah Bangkit Menuju Peradaban Tanjungbalai. Beliau menjelaskan untuk Membangkitkan umat betapa pentingnya kesadaran bahwa saat ini Umat sedang dijajah sebagaimana dahulu ada Hari Kebangkitan Nasional di Indonesia sebagai wujud Perlawanan terhadap Penjajah. "Bicara tentang Kebangkitan maka tidak lepas dari yang namanya Perubahan dan kita tidak akan bisa berubah tanpa adanya kemauan untuk berubah sebagaimana dijelaskan dalam Qur'an Surat Ar Rad: 11" ujar beliau.
 Dalam membangkitkan umat Ust Ali memberikan tiga hal penting yang harus dilaksanakan yakni menjadi individu yang bertaqwa, melakukan control masyarakat (amar ma'ruf nahiungkar) dan penerapan hukum Islam dalam Bingkai Khilafah. Beliau menjelaskan Khilafah adalah Ajaran Islam yang wajib  ditegakkan sebagaimana kewajiban lainnya. "Menegakkan shalat hukumnya wajib menegakkan Khilafah juga wajib, Meninggalkan shalat berdosa begitu juga tidak menegakkan Khilafah maka bisa juha berdosa", ungkap beliau.

Subuh berjamaah yang dihadiri berbagai elemen masyarakat tersebut berjalan sukses. Tampak hadir Kapolsek Tanjungbalai Utara, dari unsur Pemerintah TNI dan Polri serta tokoh Pemuda dan Masyarakat. Selain itu hadir juga Ketua FUI Tanjungbalai ustadz Indra syah, Ketua Manzila Tanjunhbalau Ustadz Zainal Arifin,  Ketua GPII Indra BMT , Ketua FPM Indra Putra  Bungsu , Pengurus FKIM, MDI, TPU beserta pengurus dan anggota Ormas Islam lainnya.[]ar



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama