Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » Ratusan Pemuda Tanjungbalai Hadiri Training Inspiratif



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(25/2), Walau hujan turun ratusan anak-anak muda  Tanjungbalai yang tediri dari pelajar,mahasiswa, Remaja dan Pemuda Tanjungbalai hadiri acara Training Inspiratif di masjid Ubudiyah Jl.Suprapto Pulo Buaya Tanjungbalai. Acara yang bertujuan untuk membangun generasi cerdas dan dirindukan surga teesebut mengambil tema " Pemuda Kini & Nanti antara Dilan 1990 Vs Muhammad Al Fatih 1453"

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejumlah komunitas anak muda Tanjungbalai yakni Komunitas Yuk Ngaji, Perhimpunan Remaja Islam Tanjungbalai(PRITA), Pemuda Fikrul Mustanir(PFM), Pemuda Hijah Rail Istiqomah,Kawan Hijrah dan didukung media patner Dakwah Sumut.

Surya Darma Amd. Sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya berterima kasih pada semua pihak yang turut berpartisipasi atas terlaksananya legiatan tersebut. Begitu juga dengan Ketua PRITA Ustadz Fahruddin dalam sambutannya mengatakan saat ini banyak media yang menampilkan sosok pejuang cinta yang menjauhkan para pemuda dari Islam tidak seperti Sosok Muhammad Al Fatih yang berjuang untuk Islam.

Training Inspiratif  tersebut sengaja menghadirkan ustads Edendy Abdullah sebagai seorang Islamic Inspirator yang juga Penulis buku dari kota Medan sekaligus koordinator Yuk Ngaji Medan. Acara dipandu oleh Yuda Winata yang juga tim yuk Ngaji Medan. Acara dimulai dengan lantunan ayat suci oleh Sulistiandri. Sementara  doa dibawakan oleh ustadz Muhammad Ali Rukun Spdi.

Para peserta tampak antusias memperhatikan pemaparan materi yang disampaikan ustadz Efendy Abdullah tetang bagaiman para pemuda zaman dulu dalam memperjuangkan Islam seperti Muhammad Al Fatih yang berhasil menaklukkan Kontstatinopel yang merupakan negara supe power saat itu.

Acara berlangsung tertib dan lancar , diakhir acara diadakan diskusi dengan berbagai pertanyaan dari peserta serta pemberian dorprize serta mengikraran komitmen bersama sebagak remaja islam untuk taat pada Allah dan meninggalkan aktivitas pacaran [] ar

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama