Anak-Anak Tanjungbalai Ramaikan Subuh Berjamaah


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(28/1),- Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang rutin dilaksanakan sejumlah ormas Islam Tanjungbalai terus mendapat perhatian dari masyarakat.Tidak hanya orang tua namun anak-anak juga turut hadir meramaikan Shalat subuh berjamaah yang dibarengi dengan Tausiyah setelah shalat subuh.Anak-anak Kecil itu tetap antusias dan tampak bahagia mengikuti shalat subuh dan Tausiyah ba'da Subuh.

Pada kesempatan kali ini Ahad (28/1) Giliran Mushallah Jamiatul Al Wasliyah yang mendapat kunjungan Safari dakwah dari Aliansi Forum Umat Islam di Jl. Panjaitan Pasar Baru Tanjungbalai. Tampak Hadir Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Mauluddin,  Camat,TNI beserta unsur Muspika lainnya. Sementara dari Ormas Islam Hadir Ketua FUI Ustadz Indra Sah, Ketua MT Silaturahmi Ustadz Jefri, Ketua Majelis Dakwah Islam Ustadz Muhammad Ali Rukun, Ketua ANJ Bung Nazmi Hidayat, Ketua GPII Indra BMT dari FKIM,TPU serta Ormas Lainnnya.

Tausiyah Ba'da Shalat Subuh disampaikan oleh Ustadz Abdul Qodir Marpaung SHi, Beliau menyampaikan materi tentang keutamaan melaksanakan shalat subuh berjamaah."Salah satu ciri orang munafik adalah yang enggan melaksanakan shalat Isya dan Subuh berjamaah,  selama ini kita tahu ada 3 ciri orang munafik  namun bertambah satu lagi yakni orang yang meninggalkan shalat subuh dan Isya" ujar beliau dihadapan Jamaah shalat subuh. Beliau juga menyampaikan salah satu ciri pemimpin yang amanah adalah menjalankan shalat subuh berjamaah maka ketika memilih pemimpin pilihlah yang rajin shalat subuh yang jelasnya berasal dari agama Islam karena tidak mungkin orang Kafir shalat subuh berjamaah, tambah beliau.

Gerakan subuh berjamaah yang dibarengi Tausiyah berjalan tertib dan  lancar dengan penuh antusias dari Jamaah subuh. Diakhir acara ustadz Muhammad Ali Rukun sebagai pembawa acara mengingatkan dan mengajak Jamah hadir kembali minggu depan di Masjid Menara Lima dengan kegiatan yang sama.
Sebelum acara Tausiyah Pihak BKM Mushallah Jamiatul Al Wasliyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Aliansi Forum Umat Islam atas Kunjungannya.[]ar