Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » Ormas Islam Tanjungbalai Rapat Konsolidasi Sikapi Palestina




Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(13/12). Sejumlah ormas Islam,Pemuda dan Mahasiswa Tanjungbalai mengadakan rapat konsolidasi terkait permasalahan Palestina di Masjid Saksi Jl.Listrik Tanjungbalai. Tampak hadir Ustadz Indra Syah(Ketua FUI),ustadz Muhammad Ali Rukun(Majelis Dakwah Islam), ustadz Ali Imran Nasution (ACT Tanjungbalai),Indra Putra Bungsu (Ketua FPM Sumut) Perwakilan JPRMI,Fonusa dan elemen masyarakat lainnya.  

Rapat konsolidasi tersebut langsung dipimpin ustadz Muhammad Ali Rukun, beliau menjelaskan bahwa pernyataan Presiden Amerika Serikat Donal Trump yang akan menjadikan Palestina sebagai Ibukota Israel adalah penghinaan dan menyakiti umat Islam maka kita sebagai umat Islam harus menyikapinya dengan aksi turun ke jalan dan pengalangan dana , ujar beliau dihadapan para peserta rapat. Dengan nada yang sama ustadz Indra syah juga sependapat dengan ustadz Ali karena Masjid Aqsha termasuk salah satu icon umat Islam yang pernah menjadi kiblatnya umat Islam,  tinggal bagaimana kita melaksanakan dengan waktu yang tepat agar supaya aksi umat islam ini mendapat dukungan dari masyarkat Tanjungbalai dengan persiapan yang matang,ujar beliau. 

Dari berbagai saran dan pendapat semua peserta rapat menyetuji akan melaksanakan aksi bersama. Aksi bersama yang akan mereka laksanakan diberi nama Aksi Bela Palestina denan melibatkan berbagai ormasi Islam , Pemuda, mahasiwa,pelajar dan mayarakat Tanjungbalai. Aksi Bela Palestina tersebut dilaksanakan pada Senin 18 Desember 2017 pukul 12:30 yang diawali dengan shalat zuhur berjamah di Masjid Raya sebagai titik kumpul peserta aksi. Kemudian massa akan bergerak longmach atau berjalan kaki menuju Bundari PLN hingga akan berakhir nantinya di Kantor DPRD Tanjungbalai sekaligus menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD. Rapat konsolidasi tersebut berjalan sukses dan tertib , mereka berkomitmen untuk menghadirkan massa sebanyak-banyaknya dengan menyebarkan undangan,brosur serta memviralkannya via sosial media.Mereka berharap Warga Tanjungbalai terutama yang mulsim baik laki-laki dan perempuan turut hadir mengikuti Aksi Bela Palistina tersebut sebagai wujud persaudaraan sesama muslim dan kecintaan pada masjid Al Aqsha[]ar





    

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama