Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » Besok HTI Sumut Gelar Zikir & Tabligh Akbar Hadirkan Puluhan Ribu Orang

Dakwahsumut.com,Medan(1/4).Besok 2 April 2017 Puluhan Ribu orang akan menghadiri event Akbar yang dilaksanakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia Wilayah Sumatera Utara (HTI Sumut) , Event Akbar yang akan dilaksanakan tersebut berupa Masirah Panji Rasulllah, Zikir dan Tabligh Akbar serta Temu Tokoh.

Masirah Panji Rasulullah akan dilaksanakan dengan pawai berjalan kaki (longmach) sambil mengibarkan panji Rasululah dengan Titik Kumpul Stadion Teladan menuju Taman Sri Deli Jl.Masjid Raya Medan. Sedangkan Zikir dan Tabligh Akbar akan dilaksanakan di Taman Sri Deli Medan dengan pembicara dari Medan dan Jakarta. Diantara Pembicara yang akan mengsisi acara Tabligh Akbar tersebut adalah Ustadz Azwir Ibnu Azis,Ustad Fatih al Malawi,Ustadz Dede Tisna dan Usdaz Rahmat Kurnia. Sebelum acara Tabligh Akbar akan diawali dengan Zikir Akbar.

Acara yang dilaksanakan hampir setiap bulan rajab ini akan dihadiri dari berbagai daerah kabupaten/Kota sumatera utara mulai dari Kota Medan,Binjai, Deli Serdang,Sedang Bedagai,Tebing Tinggi, Batubara,Tanjungbalai, Rantau prapat dan yang lainnya. Peserta yang hadir kaum muslimin dan Muslimah yang terdiri dari para tokoh ,pelajar,mahasiswa,intelektual,ulama , dan masyarakat lainnnya.

Masirah Panji Rasulullah saw yang bertemakan “Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat” bertujuan untuk mengenalkan secara masih liwa’ dan Rayah Rasulullah saw. Ketengah umat sekaligus menjelaskan tentang kewajiban penegaka khilafah bagi kaum muslimin.

Setelah Tabligh Akbar rangkaian acara selanjutnya adalah melaksanakan forum diskusi dengan nama Indonesia Khilafah Forum (IKF) yang dilaksanakan pada malam harinya di Hotel Madani Jl.SM Raja Medan. Kegiatan IKF ini akan mengundang para tokoh dari berbagai kalangan untuk membahas lebih dalam tentang Khilafah , berbeda dengan tabligh akbar yang sifatnya searah, IKF Ini dikemas lebih banyak dialog dan diskusi. [] ali

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama