Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » » » » » HTI Chapter USU Menggelar “Training Sahabat 16”

P14364690_559343297600469_3818898438379164089_nuluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), mengikuti Training Sahabat “16” (Sambutan Hangat Buat Angkatan Terbaik “2016”) HTI Chapter USU di di gedung LPPM USU, Sabtu, (17/6/2016).

Sahabat ‘16’ ini merupakan agenda tahunan yang digelar HTI Chapter USU, Medan dalam rangkan memberi dasar pengetahuan kepada mahasiswa baru bagaimana perannya di kampus untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Nurrohim , Ketua HTI Chapter USU mengatakan, kali ini tema yang diangkat adalah “Be Transformational Student”. Dengan tema ini dalam sambutannya berharap agar mahasiswa mengubah frame berfikir dalam memandang kehidupan ini. Dari frame berfikir yang hanya sibuk mengejar nilai dan IP (indeks prestasi) Cum Laude, harus di tambah frame berfikir menyibukkan diri juga dalam berdakwah. Karena Mahasiswa juga manusia yang kelak mempersiapkan diri menghadap sang Khalik. Apalagi mahasiswa menurutnya perannya sangat penting di masyarakat. “Begitu krusialnya mahasiswa di tengah umat, dengan diam dan terlelapnya Mahasiswa atas kondisi umat yang terpuruk saat ini, berpengaruh besar terhadap negeri ini” tegasnya.

Training Sahabat ‘16’ kali ini menghadirkan paparan dari dua pemateri. Yakni, Tommy Abdillah Manager PT.Halim raya samudra dan Rony Darwin DPD I HTI Sumut yang juga Alumni Mahasiswa USU.

Rony Darwin, dalam materinya mempertegas peran mahasiswa. Bahwa Mahasiswa harus kembali kejati dirinya sebagai Agent of Change penggagas perubahan dengan jalan Dakwah yang penuh Hikmah untuk menyeru umat, terkhusus Mahasiswa untuk kembali ke pada hukum Allah Swt. Karena menurutnya mahasiswa kali ini sudah banyak melupakan jati dirinya sebagai mahasiswa yang juga sebagai ciptaan Allah (hamba Allah) yang harus mengabdi juga kepada Allah.

acara yang dibuka pada pukul 09.00 dan hingga pukul 12.00 ini diakhiri dengan pembagian group diskusi  dan shalat dzuhur berjama’ah.  [Amz.dasu]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama