Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » Wakapolsek Serpong melepas pawai Tarhib Ramadhan 1437 H HTI DPD II Tangerang Selatan





HTI Press, Tangerang Selatan. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H ratusan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Tangerang Selatan mengadakan pawai Tarhib Ramadhan di sekitar kawasan BSD City – Tangerang Selatan dengan mengusung tema “Bulan Ramadhan  Wujudkan Islam Rahmatan Lil Alamiin”, Minggu (29/5).



Pawai Tarhib Ramadhan dimulai dengan sambutan oleh Ust. Muhammad Al Fakkar selaku Ketua HTI DPD II Tangerang Selatan, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Pasukan Al Liwa dan Al Roya dipimpin oleh AKP Abdul Rachim selaku Wakapolsek Serpong-Tangerang Selatan.



Acara tersebut juga diisi dengan Tausiyah dan Orasi, dengan dihadiri oleh berbagai kalangan, laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda semua turut serta memeriahkan acara tersebut.



Selain orator dari HTI Tangerang Selatan, hadir juga orator dari Front Pembela Islam yaitu Ust Dony Sobron, dalam orasinya beliau menyampaikan harapan agar tidak ada gangguan ketentraman dalam beribadah di bulan Ramadhan, dan menyampaikan kerinduannya dengan tegaknya Khilafah.



“Tujuan di adakannya Tarhib Ramadhan 1437 H ini, agar umat Muslim menpersiapkan diri untuk bulan Ramadhan dengan aktivitas yang maksimal dan menjadikan puasa sebagai kewajiban yang harus dipenuhi oleh umat Muslim”.ungkap Ust Muhammad Al Fakkar selaku Ketua HTI DPD II Tangerang Selatan.  Beliau juga berharap akan timbul kesadaran bagi kaum muslimin untuk hidup secara Islam dan memperjuangkan syariat Islam dibawah naungan syariah dan Khilafah.



“Ini kan menjelang bulan Ramadhan, ketika kita memasuki bulan Ramadhan mengingatkan kepada kamu muslimin agar meningkatkan diri dengan aktivitas yang maksimal, itu yang pertama, yang kedua bahwa bulan Ramadhan adalah menuntut kita taat kepada Allah, karena di bulan Ramadhan seorang muslim dia merasa puasanya itu diwajibkan oleh Allah, jadi kita mengharapkan di tengah kaum muslimin ketika mereka itu diwajibkan oleh Alla, maka harus dilaksanakan termasuk puasa di bulan Ramadhan.” Ujar Ust Muhammad Al Fakar saat di wawancarai oleh tim Media Dakwah Tangsel.



“Puasa di bulan Ramadhan adalah menjadikan umat muslim menjadi insan yang bertakwa, yaitu menjaga, baik menjaga diri sendiri, keluarga, maupun menjaga keamanan dan ketertiban negeri ini”. Ungkap Ust  Badrun Zaman dalam Tausiyahnya.



“Harapannya akan semakin timbul kesadaran yang besar pada kaum muslimin untuk hidup secara Islam, memperjuangkan Islam serta menerapkan syariat Islam dibawah naungan Khilafah.” Lanjut beliau.

Acara pawai Tarhib Ramadhan ini berjalan tertib dan lancar serta di tutup doa oleh Ust Sukriyanto dengan hikmah.[]MI Jakarta/rizki/insan.



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama