Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » Puluhan Warga TanjungbalaiI Ikuti Diskusi Islam dan Peradaban

 

Dakwahsumut.com, Tanjungbalai. Puluhan orang hadiri Diskusi Islam dan peradaban di masjid Saksi jl.listrik kota Tanjungbalai pada hari Ahad (15/3). Acara yang mengambil tema “Indonesia Kita Terancam Selamatkan denga Syariah dan Khilafah” dihadiri berbagai tokoh termasuk Kabid Humas Polres AKP.HE.Sidauruk.

Diskusi tersebut diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh ust Fakhruddin dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari DPD II HTI Kota Tanjungbalai ustadz Muhammad Ali Rukun ST,SpdI. Dalam sambutannya beliau menjelaskan pada saat ini Indonesia dalam konsisi terancam oleh neoliberalisme dan   neoimperialisme.Ancaman tersebut telah mengakibatkan kerusakan pada tatanan kehidupan sosial, politik ,pendidikan , ekonomi dan bidang lainnya, ujarnya.

Pembicara I Ustadz Drs.H.Datmi Irwan (Sekretaris MUI Tanjungbalai) memaparkan terkait ancaman terhadap aqidah umat dengan banyaknya aliran sesat di negeri ini sehingga umat harus bersatu meperjuagkan syariah islam sebagai solusi atas berbagai persolan umat tersebut. Sementara pembicara II Ustadz Muhammad Fatih al Malawy (DPD I HTI Sumut) menjelaskan hal yang sama bahwa indonesia kita terancam oleh neoliberalisme dan neoimperialisme. Beliau mengatakan bahwa Indonesia masih terjajah dengan gaya baru artinya Indonesia berhasil mengusir penjajah (Belanda) tapi hukumnya masih tetap dipakai ini seperti keluar dari lobang buaya masuk lobang harimau.

Diskusi yang dipandu oleh ust azzam tersebut diikuti para peserta degan antusias dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan   peserta pada pembicara. Namun acara tersebut tetap berjalan tertib higga akhir acara dan ditutup dengan do’a oleh ustadz Drs.H.Datmi Irwan.[]ali

pemateri peserta tokoh diskusi

 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama