Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » Mahasiswa Medan Tolak Kenaikan Harga BBM

www.dakwahsumut.com, Medan (8/11). Walau diguyur hujan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan dan HTI Chapter Kampus Medan melakukan Aksi Penolakan Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Aksi tersebut dimulai dengan longmach dari Lapangan Medeka menuju Bundaran SIB Medan sekitar pukul 9:00 WIB Sabtu (8/11) dan dikawal oleh kepolisian setempat.

Abdurrahhman (Mahasiswa UNIMED) dalam orasi pertamanya menegaskan tentang penolakan mahasiswa atas rencana kenaikan harga BBM dalam waktu dekat ini yang akan menimbulkan permasalahan bagi umat.
Surya Saputra Orator Kedua dalam orasinya menyatakan hal yang sama menolak kenaikan harga BBM dan beliau memberikan solusi Khilafah sebagai sistem yang akan menyelesaikan permasalahan ekonomi umat. Beliau juga menantang secara terbuka kepada siapa saja yang ingin berdiskusi tentang sistem dan konsep mana yang lebih baik daripada konsep yang diberikan oleh Hizbut Tahri yakni Khilafah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh orator ketiga Ricky Stiawan beliau dengan tegas menolak kenaikan harga BBM. Beliau juga mengkritisi kebijakan Jokowi yang mengandalkan sejumlah kartu dalam mengatasi masalah rakyat.

Dipenghujung aksi Ketua LKM HTI Sumut Edwarsyah membacakan press realess, dalam pernyataan sikap tersebut dengan tegas mahasiswa Menolak rencana kenaikan harga BBM karena ini adalah kebijakan dzalim yang akan menyengsarakan rakyat.

Selain menolak kenaikan harga BBM mahasiswa tersebut juga menolak sistem Demokrasi diterapkan di negeri ini dan menggantinya dengan sistem khiafah. Aksi tersebut berakihir dengan tertib dan ditutup dengan do’a bersama. [] ali

spanduk akhwat

surya syaputra

do'a

longmach di walikota

longmach

longmach2

pengibaran liwa raya

photo bersama polisi2
RICKY

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama