Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » Sekitar 300 Ulama dan Tokoh Sumut Hadiri Liqa' Syawal HTI

DakwahSumut, Medan. Ahad(24/8), Sekitar 300 ulama dan tokoh hadiri acara liqo’ syawal 1435 H yang diadakan oleh DPD I HTI Sumut di Hotel Madani Medan. Kegiatan yang bertemakan “Peran ulama, Tokoh Masyarakat & Muballighah dalam Penegakan Khilafah “ ini dimulai tepatnya pukul 9:00 WIB yang dibawakan oleh ust. Asril yang juga sebagai Anggota Lajnah Khusus Ulama HTI Sumut.
Acara liqo’ Syawal yang dihadiri dari berbagai daerah ini di awali dengan pembacaan kalam ilahi oleh ust Fahruddin yang berasal dari kota Tanjung Balai dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari DPD HTI Sumut yang disampaikan oleh ust Muhammad Fatih Al-Malawi yang juga sebagai Ketua Lajnah Khusus Ulama HTI Sumut. Dalam sambutannya ust Fatih menjelaskan betapa pentingnya peran ulama dan tokoh dalam penegakan syariah dan Khilafah dan beliau menegaskan bahwa menegakkan Khilafah adalah induk dari segala kewajiban.
Setelah kata sambutan selanjutnya diadakan pemaparan materi dan dialog interaktif bersama ust Muhammad Siddiq Al Jawi sekaligus puncak acara liqo’ syawal yang di bawakan oleh moderator ust Muhammad Aqil yang juga sebagai Ketua Lajnah Siyasiyah HTI Sumut. Dalam kesempatan tersebut ust M Siddiq Al Jawi memaparkan materi “Istiqomah dalam menegakkan Syariah dan Khilafah”. Beliau menyampaikan seharusnya Idul fitri 1435 H Menjadi kegembiraan bagi umat Islam namun berbagai problem seperti serangan Israel ke Gaza dan Deklarasi Khilafah ala ISIS yang menjadi kontroversial telah mengurangi rasa kegembiraan tersebut. Ust Siddiq Al Jawi yang juga Dosen STIE Hamfara Yogyakarta ini beralasan terjadinya berbagai problematika tersebut adalah karena pelanggaran syariah atau karena tidak diterapkannya syariah dan khilafah dalam bingkai kehidupan umat.
Selesainya penyampaian materi dialog interaktif pun dibuka dengan antusias para ulama dan tokoh menyampaikan berbagai macam pertanyaan pada nara sumber termasuk seputar ISIS . Ust M Siddiq Al Jawi yang juga Anggota DPP HTI,Redaktur Majalah Media Umat dan Al-waie ini menjawab dengan penuh penjelasan sehingga dapat mencerahkan pemahaman mereka.
Akhir acara ditutup dengan do’a bersama yang dibawakan oleh ust Sofyan yang berasal dari Kabupaten Sedang bedagai dan melakukan foto bersama dengan para peserta liqa’ syawal 1435 H [] MI HTI Sumut

materi

pemateri
REGIS AKHWA

REGIS

IMG_1746

IMG_1750

IMG_1753

kata sambutan

pembaca acara

pembacaan al-qur'an

peserta ikhwan

peserta

IMG_1709

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama