Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » HTI Medan Johor Halal Bihalal Di Brastagi Tanah Karo

Dakwahsumut.com,Medan. Bulan Ramadhan telah berlalu. Namun bukan berarti berlalu pula hikmah yang didapat dari dakwah yang dilakukan selama satu bulan penuh tersebut. Begitu pula yang diterima oleh HTI Medan Johor. Seiring dengan berakhirnya Ramadhan, dan masuknya bulan Syawal kembali HTI Medan Johor diminta untuk hadir memberikan dakwah untuk pembinaan bagi warga di Brastagi Kaban Jahe dalam rangka kegiatan halal bihalal.
Acara yang diselenggerakan pada Minggu (10/08/14) bertempat di Desa Cinta Rakyat Kec. Merdeka, Brastagi Kaban Jahe. Dalam acara ini dihadiri oleh kaum remaja dan juga orang tua yang berasal dari tiga kecamatan yaitu Kec. Simpang Empat, Kec. Namentaran dan Kec. Merdeka. Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB ini juga mengundang seorang perwakilan dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merdeka Brastagi, Kaban Jahe.
Di kesempatan kali ini HTI Medan Johor menghadirkan mubaligh muda Ricky Stiawan Kartaatmadja yang juga dikenal sebagai aktivitis dakwah sekaligus mitovator muda. Dengan mengetengahkan tema Kebangkitan Umat Islam, Ricky dengan semangat menyampaikan kepada jama’ah yang hadir tentang pentingnya kebangkitan umat Islam.
Dengan mengungkapkan fakta yang terjadi ditengah-tengah kehidupan saat ini, Ricky juga memberikan tiga solusi agar peradaban umat Islam dapat bangkit kembali, yaitu harus adanya ketakwaan individu, adanya kontrol dalam masyarakat, dan sistem negara yang mengatur keduanya.
Meski ditengah penyampaiannya hujan turun dengan deras, namun tidak mengurangi semangat dan antusias dari para jama’ah yang hadir. Mereka dengan serius mendengarkan apa yang dipaparkan oleh Ricky.
Menjelang di akhir panyampaiannya Ricky juga sempat memperkenalkan tentang Hizbut Tahrir dan aktivitas dakwahnya di penjuru dunia. Tak lupa Ricky juga mengajak para jama’ah untuk bersama-sama mengembalikan kehidupan Islam dengan menegakkan kembali Syariah dan Khilafah.
“Kami dari Hizbut Tahrir mengajak kita yang hadir disini untuk berjuang menegakkan Syariah dan Khilafah” Ujarnya sembari memberikan sebuah tayangan video tentang profil dan aktivitas dakwah Hizbut Tahrir.
Antusias jama’ah tak hanya pada saat acara saja. Usai acara banyak dari mereka yang meminta agar HTI Medan Johor lebih sering berkunjung ke Brastagi untuk menyampaikan dakwahnya. Tak jarang juga banyak yang ingin mengkaji Islam baik dari kaum remaja maupun orang tua.[mi ]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama