MB GELAR TANYA USTADZ SEPUTAR PERMASALAHAN FIQIH PUASA

 



Dakwahsumut.com,- Komunitas Majelis Brotherhood mengadakan acara kajian Tanya Ustadz bertema Fiqih Puasa di Cafe Rumah Anggur, Tanjung Morawa (Sabtu, 9/3/2024).



Acara ini menghadirkan Ustadz Fatih al-Malawy sebagai pembicara. Sebagaimana judul dari acaranya, "Tanya Ustadz", maka para pengunjung pun dipersilahkan untuk menanyakan hal-hal terkait permasalahan yang biasa dihadapi umat ketika di bulan Ramadhan. 



Satu persatu para pengunjung dengan penuh antusias menanyakan mulai dari perbedaan dalam menentukan awal Ramadhan, kebiasaan masyarakat dalam menyambut Ramadhan, hal-hal yang membatalkan puasa, hingga kemaksiatan yang tetap dilakukan oleh orang yang sedang berpuasa.



Dalam kesempatan tersebut, pembicara yang merupakan Mudir dari Ma'had Ats-Tsaqofiy ini juga menekankan bahwa apapun perbedaan fiqih terkait Ramadhan selama perbedaan tersebut masih pendapat Islami maka hal tersebut masih dapat diterima. "Jangan sampai ini menjadi penyebab perpecahan ditengah umat", tegas beliau.


Selain diisi dengan acara tanya jawab, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik akustik nasyid Islami dari MB Band.[]