Temu Tokoh Tanjungbalai : It Is Time To Be One Ummah

 


Dakwahsumut,Tanjungbalai,- Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. 1445 H Majelis Dakwah Islam(MDI) Tanjungbalai  menggelar acara Rajab Spesial Momen berupa temu Tokoh dan Ulama pada hari sabtu(10/2).
Temu tokoh tersebut dihadiri para ulama, Mubalighah, guru , tokoh pemuda, intelektual dan lain sebagainya.


Temu tokoh tersebut mengambil tema " Isra' Mi'raj Momentum Perubahan, It Is Time To Be One Ummah" dengan menghadirkan Pembicara Ustadz Muhammad Fatih Al Malawy Pimpinan Pondok Pesantren At- Tsaqofiy Tanjung Morawa.
Ustadz Fatih dalam paparannya menjelaskan  makna dan hikmah peristiwa Isra' Mi'rajnya Rasulullah saw. dan pentingnya persatuan umat Islam. Menurut beliau kenapa umat Islam tidak bersatu karena tidak berpegang teguh pada Agama Allah.



" Kenapa kita berpecah belah karena kita tidak berpegang teguh pada tali/agama Allah. Dulu kita tidak berpecah belah namun sejak runtuhnya Khilafah tahun 1924 M Umat Islam terpecah belah lebih dari 50 negara sehingga kesengsaraan umat diberbagai negara tidak bisa ditolong karena tidak ada Khalifahya", ungkap beliau.

"Dahulu ketika satu orang  Muslimah dihinakan orang kafir maka dia bertanya dimana khalifah mu'tasim billah?  Kemudian  khalifah Mu'tasim Billah langsug mengerahkan semua pasukannya untuk membela satu orang wanita muslimah yang ditarik kerudungnya oleh orang kafir, satu orang kaum muslimin diganggu langsung  khalifah mengerahkan semua pasukannya, luar biasa..Takbir!", pekik beliau.

Temu tokoh yang dipandu oleh ustadz Chairul Marpaung tersebut berjalan lancar dan tertib. Para peserta diberikan kesempatan bertanya dan berdiskusi seputar tema yang dibahas. Para peserta temu tokoh tampak antusia mengikuti acara tersebut hingga selesai.Kemudian diakhir acara ditutup dengan do'a dan photo bersama. []ar