MOMENTUM ISRA' MI'RAJ 1445 H : IT IS TIME TO BE ONE UMMAH




Dakwahsumut.com, Tanjung Morawa,- Beberapa komunitas pemuda dan remaja muslim di Deli Serdang mengadakan acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad s.a.w 1445 H dengan tema IT IS TIME TO BE ONE UMMAH di Waterland Convention Hall, Tanjung Morawa (Ahad, 11/2/2024).



Selain diisi dengan penampilan para siswa SAT Al-Ahnaf dan aksi teatrikal oleh para santri Ponpes Ats-Tsaqofiy, acara yang diperuntukkan bagi Gen Z ini juga diisi dengan stand up dakwah oleh Ustadz Wandi.



Ustadz Fatih Al-Malawy yang berkesempatan mengisi tausiyah  para peserta bahwa bibit-bibit perpecahan telah sengaja dimasukkan ke dalam tubuh umat oleh kaum sekuler-liberal. Umat menganggap bahwa kontestasi perebutan kekuasaan di negeri ini adalah pertarungan haq dan bathil, padahal sejatinya hanyalah permusuhan fatamorgana. "Saat umat bermusuhan karena beda pilihan, yang di atas malah bermesraan", ujarnya.



Maka melalui momen isra' dan mi'raj Nabi Muhammad ini seharusnya umat kembali diingatkan agar kembali bersatu. "Jika perpecahan ini terjadi karena umat Islam dipaksa menerapkan kapitalisme, maka sudah saatnya umat kembali diingatkan agar menerapkan sistem Islam sehingga bisa menjadi umat yang satu", bebernya.


"Lihatlah bagaimana sekarang generasi muda semakin rusak, tak tahu mana maksiat, tak tahu apa ikhtilat. Jadi kita sebagai muslim juga harus aktif berdakwah, ajak mereka ngaji, ajak mereka paham Islam, ketika mereka sudah paham Islam maka mereka akan menyadari bahwa it is time to be one ummah", pungkasnya.


Sebagai penutup, acara yang dihadiri oleh lebih dari 400 orang peserta ini ditutup dengan penampilan dari MB Band yang mengusung genre Nasyid-Rap Akustik.[]