TEMU TOKOH DELI SERDANG : REFLEKSI AKHIR TAHUN

 



Dakwahsumut.com, Deli Serdang,- FUSDI (Forum Ukhuwah Studi dan Diskusi Islam) menggelar acara diskusi keummatan bertema Refleksi Akhir Tahun yang bertempat di Ma'had Ats-Tsaqofiy, Tanjung Morawa (24/12/2023).


Acara yang dihadiri oleh puluhan tokoh masyarakat Deli Serdang tersebut menghadirkan Ustaz Marwan Rangkuti sebagai pemateri dan Ustaz Nabhan Husein sebagai moderator.


Dalam kesempatan tersebut, pemateri yang juga merupakan Khadim Ma'had Sabiilul Mustanir ini menyampaikan bahwa ada begitu banyak persoalan yang dihadapi oleh umat Islam di Indonesia akibat dari penerapan hukum sekuler. "Kebijakan ala sekularisme yang dilakukan oleh Negara membuat persoalan semakin runyam, sehingga di penghujung tahun 2023 ini pemerintah layak dapat rapor merah", kata beliau.


Beliau memaparkan bahwa setidaknya terdapat tujuh bidang yang kerusakannya begitu nyata terjadi, mulai dari persoalan Politik, Hukum, Pemberantasan Korupsi, Ekonomi, Sosial, Ideologi, hingga Dunia Islam.


"Ini semua adalah kerusakan sistemik, sehingga solusi yang harus diterapkan adalah solusi yang menyentuh akar permasalahan. Oleh sebab itu penerapan syari'ah secara kaffah dalam bingkai Khilafah adalah suatu hal mendesak yang harus segera diwujudkan", pungkasnya.[ZRS]