Solusi Penyelesaian Tragedi Palestina, Hanya Dengan Jihad Dan Khilafah




Dakwahsumut.com, Deli Serdang ,-  Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Nonton Bareng Dan Diskusi Terkait Duka Palestina di jalan Sidomulyo pasar 9 Tembung GG Semangka 29 kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang Sumatera Utara, pada Senin 04 Desember 2023 pukul 20.45- 22.15 WIB.  Dari acara ini, muncul kesimpulan jika Solusi Penyelesaian Tragedi Palestina Hanya Dengan Jihad Dan Khilafah. Acara ini diselenggarakan oleh STM Semangka 29 sebagai pelaksana dan Majelis Kajian Islam Kaffah Percut Sei Tuan sebagai fasilitator.



Event itu berlangsung sangat menarik. Sekitar 30 orang, peserta terdiri dari berbagai kalangan, ada ibu rumah tangga, karyawan swasta, pengusaha dll. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara Rahmad Taher, lalu nonton bareng video Derita Warga Palestina tentang banyaknya yang tewas dan bangunan runtuh serta kurangnya pasokan kebutuhan mereka karena perang. Dilanjutkan  Ustadz Muhammad Yusran Ramli dari Majelis Kajian Islam Kaffah Percut Sei Tuan (MKIK PS Tuan) menyampaikan materi tentang solusi tuntas untuk kaum muslimin Palestina.  Solusinya  adalah dengan Jihad dan Khilafah, karena Zionis Yahudi Israel mencaplok tanah Palestina dengan senjata serta melakukan genosida kepada warga Palestina. Kekuatan militer zionis yahudi ini harus dilawan juga dengan Jihad atau perang. Namun,  kondisi penguasa kaum muslimin saat ini mengkhianati umat muslim dengan tidak menurunkan tentara untuk membebaskan Palestina, maka Khilafahlah solusi hakiki yang akan mempersatukan kaum muslimin dan  menurunkan tentara untuk membebaskan Palestina.


Selanjutnya kembali dilaksanakan nonton bareng dengan video solusi tuntas pembebasan Palestina yang pada intinya harus dengan Khilafah, sebab ketika ada Khilafah dahulu, Palestina terus dilindungi dari rongrongan Zionis Yahudi. Namun, ketika tiada Khilafah, maka akhirnya Palestina dijajah oleh Zionis Yahudi. 


Setelah itu terselenggaralah diskusi antara peserta dan pemateri.  Ada yang bertanya terkait kenapa penguasa kaum muslimin tidak mau membebaskan Palestina dengan tentaranya.  Ustadz Yusran menjawab hal itu dikarenakan mereka sudah menderita penyakit wahn: cinta dunia dan takut mati sesuai hadits Rasul SAW disebabkan ketergantungan mereka dengan AS dan negara kafir barat lainnya, maka solusi memang harus ada Khilafah.


Setelah terlaksananya diskusi, maka ditayangkan video selanjutnya berupa keajaiban jasad pejuang Palestina yang wangi, sementara jasad tentara Zionis Yahudi membusuk, lalu video terakhir tentang wajibnya kita terlibat dalam solusi tuntas pembebasan Palestina, karena banyak sanad keilmuan ulama' asal Palestina yang kita kecap di Indonesia. 


Acara diakhiri dengan foto bersama peserta dan fasilitator sambil menunjukkan spanduk seruan agar penguasa kaum muslimin segera membebaskan Palestina. Ketua panitia kegiatan bapak Sugenk Hariyadi yang mewakili STM Semangka 29, mengatakan kalau acara seperti ini sangat baik dilakukan, agar kaum muslimin bisa memahami solusi hakiki untuk membebaskan Palestina, yang saat ini masih banyak umat muslim yang belum paham, kalau Jihad dan Khilafahlah solusinya, maka kami berterima kasih kepada Majelis Kajian Islam Kaffah (MKIK) Percut Sei Tuan yang telah menjadi fasilitator acara ini dan membuka tabir solusi tersebut. [] Roshin