Ustadz Ammar Sirait : Mari Kita Jaga Ulama !

 



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai,- Ketua Aksi Pejuang Islam (API) Kota Tanjungbalai  Ustadz Ammar Sirat mengatakan 3 yang harus dijaga di bulan Ramadhan salah satu adalah ulama.

“Yang pertama kita jaga  harus ulama, harus kita  jaga Imam kita  karena dia adalah pemimpin  dalam beribadah kepada Allah meluruskan apa yang salah dalam diri kita dalam amalan setiap hari yang kita lakukan, maka saya himbai kepada seluruh masjid , surau dan mushallah baiknya  yang dibelakang imam harus orang setempat kenapa, kalua kotak amal saja bisa hilang yang digembok  yang dilapisi dengan  kaleng, besi apalagi nyawa imam yang tebuat dari daging”, ucap beliau.

Hal itu beliau sampaikan dalam ceramah Safari Ramadhan 1444 H yang dilaksanakan Majelis Dakwah Islam(MDI) Kota Tanjungbalai di Masjid At Thahiriah Jl.HM.Nur Kota Tanjungbalai , Ahad (2/4/2023).

Menurut ustadz Ammar ulama yang harus diikuti adalah ulama yang lurus yang takut kepada Allah dan tidak takut kepada manusia.

“Ulama yang harus kita ikuti adalah Ulama  yang hanya takut kepada Allah , banyak sekarang pak ibu.., bukan untuk menggibah tapi untuk mewaswas dan menjaga diri kita  masing-masing,  ada imannya itu bukan iman kepada Allah dan Rasul tapi imamnya fii  amplopihim.  Ada ulama itu, ada   imam itu memang tergantung amplop ,  ustadz jangan nuduh..! saya tak nuduh..,  Rasul yang mengatakan nanti diakhir zaman kalian akan menemui  ulama su’  , kata rasul ulama yang membawa kita kejalan sesat” , ungkap beliau.

Selain menjaga ulama , yang kedua Ustadz Ammar juga mengajak para jamaah  untuk menjaga auratnya khususnya  wanita agar selamat dunia dan akhirat terutama anak dan istri. Selanjutnya yang Ketiga dibulan Ramadhan yang harus dijaga  menurut ustadz Ammar adalah amar ma’ruf nahi mungkar. Beliau juga mengingatkan agar yang punya warung untuk menutupnya sebagai penghormatan terhadap umat islam yang menjalankan ibadah puasa.

Safari Ramadhan malam ke-9 tesebut berjalan sukses dan mendapat sambutan yang baik dari masyararakat.  Ketua BKM At Thahiriah Bapak Sudirman dalam samutannya  mengapresiasi kehadiran Tim Safari MDI , beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari MDI. Begitu juga Sekretaris MDI Tanjungbalai dalam sambutannya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan Safari Ramdahan di masjid tersebut.[]ar