Buka Puasa Bersama FUSDI & Tokoh Umat : RAMADHAN BULAN PERJUANGAN

 



Dakwahsumut.com,Deli Serdang,- Rasulullah dan para sahabat tidak hanya menjadikan Ramadhan sebagai bulan untuk beribadah dan mengendalikan hawa nafsu, tapi juga mengisinya dengan perjuangan untuk mengemban dakwah Islam dan menegakkan Tauhid. Demikian disampaikan oleh Ustadz Tommy Abdillah, ST, MT pada acara Buka Puasa Bersama Tokoh Umat yang diadakan oleh Forum Ukhuwah Study dan Dakwah Islam (FUSDI) di Ulon Cafe, Tanjung Baru. (Sabtu 05/04/2023). 



"Bahkan beberapa kali peperangan besar dilakukan oleh kaum Muslimin di bulan Ramadhan, mulai dari perang Badar di masa Rasulullah hingga penaklukan Yerusalem oleh Sultan Salahudin al-Ayubi," beber beliau yang juga merupakan Ketua Yayasan Faqih Fiddin Mafaza.


Oleh sebab itu sungguh keliru jika Ramadhan dianggap hanya untuk diisi dengan amalan-amalan pribadi tapi melalaikan urusan umat, atau sebuah kekeliruan lainnya jika amar ma'ruf nahi munkar dianggap hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, sementara itu segala kemaksiatan tetap dibiarkan di bulan-bulan lainnya.


Sebagai bulan yang memiliki ganjaran pahala berlipat ganda, maka Ramadhan ini hendaknya juga dijadikan momen untuk lebih meningkatkan perjuangan demi mengembalikan kehidupan Islam sehingga ketaqwaan tidak hanya ada pada level individu, tapi juga dalam lingkup bernegara.


"Adanya negara yang menerapkan seluruh hukum Allah itu sangat berperan dalam menjaga ketaqwaan rakyatnya. Karena Khilafah sudah tidak ada, maka menjadi tugas kaum muslimin untuk menyadarkan umat tentang pentingnya menegakkan kembali institusi tersebut, berjuang mengemban dakwah sebagaimana thariqah politik yang telah dicontohkan oleh Rasulullah," pungkasnya.[] Zain Rangkayo Sati