LDR Bersama Warga Tanjungbalai Gelar Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Futsal Kembar


 

Dakwahsumut.com,Tanjungbalai,- Lembaga Dakwah Remaja (LDR) bersama Warga Tanjungbalai dan sekitarnya  melaksanakan Shalat Idhul Adha 1443 H pada hari Sabtu (9/7) di Lapangan Futsal Kembar Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai. Shalat Idhul Adha tersebut menghadrikan Ketua LDR Asahan  Ustadz Muammar Sirait  sebagai Imam Shalat dan sekaligus Khatibnya. 


 

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Ammar menyampaikan khutbahnya dengan tema " Menciptakan Persatuan Umat dan Ketaatan Total Pada Islam". Sebelum pelaksanaan Shalat Id para Jamaah melantunkan kalimat takbiran secara bergantian. 



 Ustadz Ammar Menyampaikan isi khutbahnya dengan semangat hingga membuat jamaah antusias mendengarkan khutbahnya hingga selesai. Ustadz Ammar dalam khutbahnya mengajak umat untuk melaksakan Islam secara total tidak hanya menjalankan Islam dari aspek ibadah saja tapi juga aspek muamalahnya.  "Ada Muslim yang begitu khusyuk ketika menjalankan perintah shalat, pemurah dalam bersedekah, ringan tangan menolong orang, bibirnya senantiasa basah dengan zikir dan shalawat. Namun, ketika diseru melaksanakan hukum jinayat, hukum muamalah, apalagi berhukum dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat dengan menggunakan syariah Allah, mereka menjadi ragu. Bahkan tak sedikit yang menolak", uangkap beliau. 

"Di antara alasan penolakan tersebut adalah karena masyarakat hari ini sudah dibangun berdasarkan kesepakatan bersama, yakni bersepakat untuk menyingkirkan hukum-hukum Allah SWT. Hal ini menjadi pertanyaan: Sejak kapan kesepakatan manusia bisa menyingkirkan ayat-ayat Allah SWT dan Sunnah Nabi-Nya, juga menghapus hukum-hukum Islam? Bolehkah karena kesepakatan kemudian masyarakat menghalalkan LGBT? Menghalalkan riba? Mengizinkan negara terus menerus memungut pajak yang mencekik rakyat?", tanya beliau.

Kemudian beliau mengatakan dengan tegas  " Bukankah Allah SWT telah berfirman:

 

وَإِن تُطِع أَكثَرَ مَن فِي ٱلأَرضِ يُضِلُّوكَ عَن سَبِيلِ ٱللَّهِۚ إِن يَتَّبِعُونَ إِلاَّ ٱلظَّنَّ وَإِن هُم إِلاَّ يَخرُصُونَ 

Jika kalian menuruti kebanyakan orang-orang yang ada di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkan kalian dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah) (TQS al-An’am [6]: 116)".

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, diakhir acara para jamaah bercengkerama,  melakukan photo bersama dan lalu  membubarkan diri dengan tertib.[]ar