LDR Tanjungbalai Safari Ramadhan ke Asahan

 


Www.Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(29/4),- Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai terus melaksanakan aktivias dakwahnya di bulan suci Ramadhan 1442. Selain melakukan Safari Ramadhan di Kota Tanjungbalai, LDR Tanjungbalai juga melakukan Safari Ramadhan  ke berbagai Masjid dan Mushallah Kabupaten Asahan. 


 

Malam Ke-18 Ramadhan 1442 H LDR Tanjungbalai melakukan kunjungan ke Mushallah Nurul Ikhlas  Simpang Tiga Lemang Kecamatan Simpang Empat Kabutan Asahan. 

Dalam sambutannya Pembina LDR Tanjungbalai Ustadz Riandi SPd. berterima kasih pada pihak BKM Nurul Ikhlas. " Terima kasih atas kesempatan yg diberikan kepada LDR untuk berkunjung ke Mushallah Al Ikhlas, LDR tidak hanya fokus pada remaja tapi juga kami coba masuk ke masjid masjid dari tanjungbalai hingga ke Asahan."Kami Prihatin dengan remaja saat ini yg sibuk dengan gadgednya apalagi tidak masuk sekolah berangkat dari situ kami turut melakukan pembinaan terhadap remaja", kata beliau. 



Begitu juga BKM Al-Ikhlas mengapreisasi kegiatan safari Ramadhan tersebut dalam sambutannya "Disini saya banyak mengucapkan terima kasih kpd jamaah, khususnya kpd remaja mari sama2 kita dengarkan dakwah yang disampaikan abang-abang  kita ini" , kata beliau.

Ustadz Chairul Marpaung dalam ceramahnya menjelaskan tentang Hakikat manusia. "Hakikat manusia itu  diciptakan adalah untuk beribadah kepada Allah " ungkap beliau sambil mengutip ayat dari Al Qur'an.

Selain itu Ustadz Chairul juga menjelaskan tentang amaliyah dibulan Ramadhan, beliau  memberikan beberapa tips amalan di bulan Ramadhan diantaranya Tadarusan, Qiyamul lail, Sedeqah, Perbanyak do'a, kajian Islam dan Meningkatkan aktivitas dakwah."Semua amalan tadi harus dilaksanakan ikhlas dan benar", kata beliau juga sambil mengutip ayat dari Al Qur;an surat al Mulk ayat 2. 



Sebelum Ke Mushallah Al Ikhlas LDR Tanjungbalai juga mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Simpang Tiga Lemang Kecamatan Simpang Empat Asahan. Disana juga LDR Tanjungbalai mendapat sambutan yang  baik dari jamaahnya.Hadir sebagai penceramahnya ustadz Muhammad Ali Rukun. 

Ustadz Ali dalam ceramahnya menjelaskan keutamaan-keutamaan Ramadhan. Beliau menjelaskan salah satu keutamaan Ramadhan adalah bulan meraih ketaqwaan. 


 

"Taqwa itu tidak hanya sekedar melakukan puasa, qiyamul lail dan sedekah, namun taqwa juga harus meninggalkan segala bentuk kemaksiatan termasuk tidak membuka aurat dan bertransaksi riba", kata beliau.

Selain menjelaskan hakikat ketaqwaan beliau juga menjelaskan tingkatan puasa menurut imam al-gazhali. 

Diakhir acara LDR Tanjungbalai tidak lupa memberikan bingkisan kepada BKM sebagai cendra mata. Selanjutnya LDR Tanjungbalai juga akan melaksanakan Safari Ramadhan 1442 Ke Air Joman pada malam ke-20 Ramadhan.()ar