Berikut ini Tips Berdakwah dari Pembina LDR Tanjungbalai - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 26 November 2020

Berikut ini Tips Berdakwah dari Pembina LDR Tanjungbalai



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(26/11),- Pembina Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai Ustadz Riandi Spd berikan beberapa tips dalam berdakwah atau cara  mengajak orang kepada jalan kebaikan. 


"Bagaimana caranya mengajak orang lain yang sulit diajak agar supaya  mau mengaji? Yang pertama ikhlaskan hati dalam  mengajaknya semata-mata karèna Allah agar supaya mendapatkan pahala dari yang diajak , yang kedua memberikan motivasi-motivasi kepada orang yang kita ajak agar supaya mereka tertarik dan yang ketiga mencontohkan kepada yang kita ajak kalau kita sudah berubah tidak lagi seperti yang dulu", kata beliau.

Hal tersebut Ustadz Riandi sampaikan dalam acara kajian Islam dan buka puasa bersama yang rutin digelar tiap kamis sore  di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris  Sei 2 Kota Tanjungbalai. Acara tersebut mengambil tema "Menjadi Orang Yang Beruntung". 


Ustadz Riandi dengan gambĺang menjelaskan bagaimana caranya agar supaya menjadi orang yang beruntung diantara beliau sampaikan  yakni dengan beriman , beramal shaleh, saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran dengan mengutip surat Al-'Ashr.

Kajian Islam yang dipandu Pembawa acara Aswad tersebut berjalan lancar. Para peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai walau di iringi dengan turunnya ramhat Allah berupa hujan gerimis namun tidak menyurutkan langkah peserta untuk hadir dalam kajian tersebut.


Acara tersebut ditutup do'a oleh ustadz Riandi kemudian dilanjutkan Buķa puasa bersama yang disediakan Konco Rooftop gratis bagi peserta yang berpuasa. ()ar