Bela Nabi, Ratusan Umat Islam Tanjungbalai Kutuk Presiden Prancis - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Rabu, 04 November 2020

Bela Nabi, Ratusan Umat Islam Tanjungbalai Kutuk Presiden Prancis



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(4/11),- Ratusan Umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Pembela Rasulullah (AMMPERA) Kota Tanjungbalai mengecam dan mengutuk Presiden Prancis Immanuel Macron atas pernyataannya yang mendukung Pembuatan karikatur Nabi Muhammad Saw. 

Massa yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa, pemuda, ormas, tokoh dan ulama tersebut melakukan long mach dari Masjid Raya menuju Gedung DPRD Tanjungbalai 

Disepanjang jalan para peserta melakukan orasi dan meneriakkan yel-yel seruan Usir Dubes Prancis, Boikot Produk Prancis, Hancurkan Kapitalis dan Tegakkan Syariah

Herman Ramadhan sebagai Dewan Pembina Himpunan Pemuda Pemudi Peduli Sosial(HIMPIPSOS) Tanjungbalai dalam orasinya  menyerukan boikot semua produk Prancis baik barang maupun Ideologinya.

."Jika hanya memboikot barangnya dan membiarkan ideologinya maka ini sama seperti cerita Abu Mawas, Pintu dututup namun jendela dibuka sama aja maling tetap akan masuk", ungkap beliau.

Sementara Ketua Majelis Dakwah Islam (MDI) Kota Tanjungbalai ustadz Muhammad Ali Rukun dalam orasinya mengecam dan mengutuk Presiden Prancis.Menurut beliau solusi dari banyaknya penistaan agama termasuk penghinaan Rasul ada Jihad fii sabilillah.

"Maka oleh karena itu  solusi atas penistaan agama adalah Jihad fii sabilillah, siap jihad? Siap Bela Nabi? Siap bela Rasul? namun kita tidak bisa berjihad tanpa adanya komando maka mengangkat seorang khalifah adalah wajib".

Maka oleh karena itu menegakkan khilafah adalah kewajiban, setuju..? Khilafah..khilafah..khilafah, takbir ! " pungkasustadz Ali 

Selain itu tampak juga Ketua Front Pembela Islam(FPI) Kota Tanjungbalai Ustadz Muhammad abdi Lubis atau yang dikenal Osama menyampaikan orasinya. Beliau juga mengecam presiden Prancis dan menyerukan boikot produk Prancis.

Ustadz Afrizal juga tampak memberikan orasi di depan  gedung DPRD, beliau mengatakan kehadiran umat islam dalam aksi tersebut  adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah. 

Dengam suara lantang ketua Aksi Pejuang Islam (API) Ustadz Muamar sirait menegaskan jangan pernah takut untuk membela agama Allah dalam orasinya. Begitu juga dengan Ketua Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai Ustadz Chairul Marpaung beliau juga mengecam presiden Prancis.

Aksi Damai yang dipimpin oleh Muhammad Ridho tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, selesai Aksi peserta membubarkan diri sambil membersihkan sampah disekitar mereka.()ar