Refleksi Akhir Tahun, Menatap Masa Depan Pemuda Islam - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 02 Januari 2020

Refleksi Akhir Tahun, Menatap Masa Depan Pemuda Islam


Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(2/1),- Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Kembali memggelar Talk Show Inspiratif dan Buka Puasa Bareng di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai. Acara tersebut mengambil tema "Refleksi Akhir Tahun, Menatap Masa Depan Pemuda Islam.

Hadir sebagai Pembicara Ketua Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid(BKPRMI) Kota Tanjungbalai Ustadz Hafidz Eki Prayoga Marpaung SpdI dan Ketua LDR Tanjungbalai Surya Darma Kesuma Amd. Talk show tersebut dipandu oleh moderator Muhammad Ridho.

Ustadz Hafidz dalam kesempatan tersebut menjelaskan seputar kondisi pemuda yang masih memiliki banyak permasalahan terutama narkoba. "Selain narkoba, orang tua juga masih terhalang faktor HAM dalam mendidik anak-anaknya", ungkap beliau. Menurut beliau hal yang dilakukan untuk menyelesaikan permasalah remaja sebagai Ketua BKPRMI adalah melakukan komunikasi dan koordinasi kepada BKM Masjid dan Mushallah di Tanjungbalai. Tahap berikutnya adalah melakukan pengkaderan terhadap remaja dan Pemuda serta melaksanakan event Akbar sepeti silaturahmi pemuda dan remaja Masjid sekota Tanjungbalai. 

Ketua LDR Tanjungbalai Surya Darma Kesuma dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa permasalahan remaja saat ini adalah karena faktor sistem yang diterapkam di negeri ini.Beliau memberikan contoh seperti sistem Pendidikan yang diterapkan di negeri ini." Siswa dituntut memiliki Akhlak yang baik sementar jam pelajaran agama sedikit",uangkap beliau.
"Solusi dari problematika remaja saat ini adalah denga menerapkam syariat islam", kata beliau. 

Acara yang dibawakan oleh MC Boby Andika tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an dan kata sambuta dari Chairul Marpaung (Bendahara LDR). 
Peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut yang diiringi dengan berbagai pertanyaam serta testimoni Hafidzah Cilik Aisyah yang masuk 30 besar dalam acara yang diselenggarakan media tele visi nasional RCTI. 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa oleh ustadz Dani  serta buka puasa bersama yang disediakan oleh pihak Konco Rooftop secara gratis bagi yang berpuasa.()ar