Bela Muslim Uighur, Sekitar 500 Umat Islam Tanjungbalai Serukan Usir Dubes China - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 27 Desember 2019

Bela Muslim Uighur, Sekitar 500 Umat Islam Tanjungbalai Serukan Usir Dubes China


Dakwahsumut.com, Tanjungbalai (27/12), Sekitar 500 Umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUI) Tanjungbalai  turun ke jalan melakukan unjuk rasa mengecam Kebiadaban Rezim China terhadap Muslim Uighur. Massa melakukan longmach dari Masjid Raya menuju Gedung DPRD Kota Tanjungbalai. Disepanjang jalan para peserta aksi bergantian melakukan orasi dengan berbagai yel-yel seperti "Rezim China..!, Teroris..!, Dubes China..!, Usir..!".

Ketua BKPRMI Tanjungbalai dalam orasinya mengecam tindakan rezim China terhadap Muslim Uighur. " Pada hari ini kita mendesak pemerintah Republik Indonesia agar segera mengentikan kezhaliman China terhadap Uighur, siap bela Islam ? Takbir," pekik beliau. Selain itu beliau juga menyerukan pemerintah agar mengusir Dubes China dari negara ini.


Ahmad Yasir dari Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai dalam orasinya menyerukan solusi permasalah China adalah Khilafah." Sejak Tahun 1924 M umat Islam tidak punya pemimpin seperti anak ayam kehilangan induk , Hanya Khilafah yang menyelesaikan masalah muslim palestina, Muslim Uighur, Takbir" pekik beliau. 


Sementara Ketua PMMI Durrun Nafis Tanjungbalai ustadz Muhammas Yusuf dalamnorasinya juga mengecam Rezim China dan menyerukan agar para pemimpin takut pada Allah." Wahai para pemimpin takutlah pada Allah SWT. Karena sesungguhnya pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban nantinya", ungkap beliau. Selain itu Ust Yusuf juga menyerukan solusi permasalahan Uighur adalah Khilafah.


Ketua Majelis Dakwah Tanjungbalai (MDI) Tanjungbalai Ustadz Muhammad Ali Rukun dalam orasinya menyerukan Jihad dan Khilafah sebagai solusi penindasan Muslim Uighur. "Sesungguhnya Imam itu adalah Perisai,  saat ini umat islam tidak punya perisai.maka  kita harus mengangkat seorang khalifah yang akan melindungi umat Islam, solusi dari permasalahan umat Islam diberbagai belahan dunia adalah Jihad dan Khilafah, siap Jihad ? siap Mati Syahid?  siap menegakkan Khilafah ? Takbir, Pekik beliau. 

Selain itu tampak juga peserta aksi lainnya memberi kan orasinya seperti  Ustadz Amar (Ketua Kupaz Tanjungbalai), Chairul Marpaung (LDR Tanjungbalai), Ustadz Afrizal (Ketua IKADI Tanjungbalai), Khairul Fajri (Ketua PII Tanjungbalai), Ustadz Tri Sandi Marpaung ( Fordapim), Andika Mirza( Ketua Gema Pembebasan Sumut), FPI Tanjingbalai dan lain-lain. 

Para peserta aksi diterima oleh sejumlah Anggota DPRD Tanjungbalai dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para peserta aksi. Pernyataan Sikap Aliansi Umat Islam (AUI)  dibacakan oleh Herman Ramadhan/Ade Wily dihadapan anggota DPRD Tanjungbalai ()ar