Khilafah : Solusi Tunggal Problematika Indonesia - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 24 November 2019

Khilafah : Solusi Tunggal Problematika Indonesia



Dakwahsumut.com, Labuhanbatu-, Ahad, 24 November 2019 Komunitas Hijrah Friends (H.F) Labuhanbatu mengadakan acara Diskusi Islam dan Peradaban yg mengangkat tema : Mencari Solusi untuk Negeri.

Acara yg dimulai pada pukul 09.00 s/d 12.00 WIB ini dipandu oleh Ustadz Rizki Ade Putra Harahap selaku moderator dan menghadirkan beberapa pembicara yg dinilai cukup berkompeten dalam menyampaikan materi. 
Ustadz Badaruddin selaku ketua FPI Labuhanbatu menyampaikan bahwa solusi atas berbagai problematika di negeri ini hanya dengan penegakan syariah dan Khilafah. Mudah atau susah dlm implementasinya itu merupakan proses. Yg penting jangan sampai ummat ini tidak yakin akan Khilafah tsb.

Sementara itu Ustadz Kanali selaku sejarawan Labuhanbatu mengatakan bahwa Ummat Islam bisa bangkit apabila kembali hijrah kepada ajaran Islam secara kaffah.

Senada dgn hal tsb, Ustadz Azwir Ibnu Aziz selaku ketua Majelis Zikir Az-Zikra Medan mengatakan bahwa untuk memperbaiki berbagai  kerusakan di negeri ialah mengubah kurikulum pendidikan dari yg sebelumnya sekuleristik menjadi sistem kurikulum yg berbasiskan Al-Qur'an.

Ustadz Muhammad Siddik Lubis selaku pembicara terakhir mengatakan bahwa akar problematika di negeri ini adalah tidak diterapkannya Islam secara menyeluruh dalam setiap aspek kehidupan. Beliau pun mengajak kepada audiens untuk berjuang menerapkannya dgn mencontoh thoriqoh Dakwah Rasulullah, meskipun perjuangan tersebut dirasakan berat dan penuh dengan tantangan dan pengorbanan.

Acara berjalan dengan baik dan lancar dan dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta. Para audiens terlihat cukup antusias dan puas atas pemaparan materi dari para narasumber dan mengharapkan agar diskusi sejenis dapat terus dilakukan di masa-masa yang akan datang.()