Multaqa Ulama Tanjung Morawa : Satukan Visi dan Misi Perjuangan dalam Menegakkan Syariat Allah Secara Kaffah - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 20 Oktober 2019

Multaqa Ulama Tanjung Morawa : Satukan Visi dan Misi Perjuangan dalam Menegakkan Syariat Allah Secara Kaffah


Dakwahsumut.com, Tanjung Morawa (20/10/2019) ~ Telah berlangsung Multaqo Ulama se-Tanjung Morawa dengan tema "Peran Ulama Dalam Menyongsong Kebangkitan Islam".
.
Acara tersebut dilaksanakan di Desa Nogorejo di rumah Ustadz Yatino, seorang Ustadz sekaligus tokoh masyarakat setempat.
Acara yang juga berupa forum diskusi tersebut menghadirkan Ustad Adi Jefris Sitohang (Mudir Ma'had al-Izzah Khoiru Ummah) sebagai pemateri.
.
Dalam acara tersebut, beliau menyampaikan bahwa di negeri ini sejak dahulu para ulama mempunyai peran yang sangat penting dalam kebangkitan dan perjuangan.
Ulama selain sebagai pewaris nabi, juga mempunyai peran sebagai sumber ilmu dan pembina umat, pengontrol penguasa, juga sebagai pembimbing dan penjaga umat.
.
Saat ini peran ulama banyak dilemahkan dengan cara pemisahan antara agama dengan politik, atau dengan cara menyibukkan para ulama dalam pertikaian masalah khilafiyah, sehingga ulama seolah-olah hanya mengurusi masalah ibadah di Mesjid tapi tidak mendapat tempat ketika ingin mengingatkan penguasa.
.
Untuk itulah, lanjut beliau, demi menyongsong kebangkitan ummat maka para ulama harus kembali meningkatkan kesadaran dalam ideologi Islam, berperan aktif dalam urusan keummatan, dan berupaya serius untuk menyatukan kembali visi dan misi perjuangan dalam penegakan syari'at ALLAH secara kaaffah.
.
Setelah melaksanakan shalat zuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama yang sekaligus juga menandakan berakhirnya acara.
[ZAbN]