SAMBUT TAHUN BARU HIJRIAH, ULAMA SUMUT SERUKAN PENERAPAN SYARIAH KAFFAH - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 31 Agustus 2019

SAMBUT TAHUN BARU HIJRIAH, ULAMA SUMUT SERUKAN PENERAPAN SYARIAH KAFFAH



Dakwahsumut.com,Medan(31/8) Seperti tahun sebelumnya,tahun ini Masjid Al Amin kembali ramai dalam rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, (Sabtu,31 Agustus 2019).

Pada agenda sambut Muharram tersebut, tampak beberapa Ulama Sumatera Utara mengisi Tabligh Akbar dengan penuh semangat. Ada Ustadz Azwir Ibnu Aziz – BKM Agung Medan, Ustadz Abu Fajar – Imam FPI Sumatera Utara, Al Ustadz al hafidz Azanul Shauty, SHI – Ketua DPD Kaumi Deli Serdang, Ustadz Musa Abdul Ghani – Thariqah Naqsyabandiyah, Ustadz Musydar Syahban – Forum Komunikasi Ulama Aswaja Sumut, dan Ustadz Azwar Hadi Lubis – Komunitas Muslim Muda.

Tabligh Akbar yang bertemakan _*“Hijrah menuju Syariah kaffah”*_ tersebut banyak membahas tentang Khilafah, salah satu bagian dari ajaran Islam yang saat ini memang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di negeri ini.

Di tengah banyaknya masalah yang membelit negeri ini, Para Ulama tersebut merasa penting untuk mencari solusi bagi negeri ini. Khilafah dianggap sebagai solusi terbaik. Sebab itu lah, kata “Khilafah” banyak disebut-sebut dalam Tabligh Akbar.

Ustadz Musa Abdul Ghani membuka tausiyah, ia menyebutkan bahwa, "Orang yang taat adalah orang yang mengamalkan Islam secara keseluruhan dengan menjalankan perintah Allah dengan sepenuhnya."

Ustadz Abu Fajar kemudian menjelaskan, “Sistem demokrasi telah menjadikan hukum dibuat manusia dan mengesampingkan hukum Allah. Seharusnya Umat Islam memperjuangkan Islam dan menegakkan Khilafah.”

Ustadz Azwir Ibnu Aziz menegaskan, “Hijrah yang sesungguhnya adalah berubah dari kondisi yang Jahiliah menuju kondisi terbaik yaitu Islam. Hijrah dari Darul Kufur menuju Darul Islam”

Ustadz Azanul Shauty kemudian menyampaikan kisah-kisah hijrah para sahabat Rasulullah SAW, ia menyimpulkan, “Mereka berubah menjadi pribadi yang luar biasa,  dikarenakan Islam”

Ustadz Azwar dan Ustadz Musydar selaku pembicara terakhir pun sepakat, mereka menegaskan kembali bahwa hari ini Kita sedang berada di masa Jahiliyah Modern. Untuk itu perlu berubah ke arah Islam agar Allah mau menurunkan berkah-Nya dari langit dan bumi.

Kegiatan diakhiri pembacaan do’a oleh Ustadz Tommy Abdillah, Praktisi Ruqyah Syar'iyyah As-syifa'. Selesai do’a para jamaah Shalat Dzuhur berjamaah kemudian bubar dengan tertib.() rh