Bendera Tauhid Semarak Berkibar di Kawasan Percut Sei Tuan - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 03 Mei 2019

Bendera Tauhid Semarak Berkibar di Kawasan Percut Sei Tuan



Deliserdang -  Bendera dan panji Rasulullah Saw (al Llwa dan ar Rayah) pada Rabu (1/5/2019) lalu terlihat semarak berkibar di sejumlah kawasan di Kecamatan Percut Sei Tuan.  Iring-iringan konvoi berbagai jenis kendaraan menyedot perhatian masyarakat luas.

Meski saat itu terik matahari sangat menyengat, namun sejumlah massa yang tergabung dalam Majelis Islam Kaffah (MKIK) Percut sei Tuan  terlihat tetap bersemangat melakukan pawai Tarhib Ramadhan sembari berorasi mengajak umat Islam untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang sudah semakin dekat.
Orator juga mengajak umat menjadikan momentum bulan Ramdhan tahun ini menuju ketaqwaan yang paripurna, yakni menjadikan Al Qur’an sebagai sumber hukum yang mengatur seluruh aspek kehidupan umat manusia.

Dalam setiap kesempatan menyampaikan orasi melalui alat pengeras suara di atas kendaraan, orator kerap meneriakkan yel-yel “Syariah….Syariah”. Dan pada saat itu, para peserta pawai langsung mebalas dengan kata-kata “Terapkan….Terapkan”.
Konvoi kendaraan Tarhib Ramadhan yang juga diramaikan dengan  pemasangan atribut-atribut seruan untuk menjalankan syariat Islam serta mengusung bendera tauhid  “lailahaillah muhamaddarasullah” berwarna hitam dan putih  itu, dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Koordinator aksi, Sucipto Surbakti menerangkan massa konvoi  terbagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama bergerak dari titik kumpul Masjid  Al Hikmah Jalan Letda Sujono Medan, sementara kelompok kedua bergerak dari titik kumpul Masjid Al Ma’wa Jalan Pasar 6 Bandar Klippa, Tembung dan satu kelompok lagi bergerak dari titik kumpul Kompleks Perumahan Permata, Jalan Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Semua kelompok konvoi itu bergerak menuju titik kumpul akhir yang sama, yaitu di Masjid Firdaus, Jalan Besar Tembung,” ucap Surbakti didampingi unsur kepanitiaan lainnya.
Memasuki pelataran masjid Raya al-Firdaus sekira pukul 09.30 WIB, seluruh peserta konvoi memarkirkan kendaraan di salah satu sisi halaman masjid. Selanjutnya mereka membentuk barisan setengah lingkaran yang terpisah antara peserta akwat dengan peserta ikhwan.

Meski saat itu cuaca cukup terik, tetapi tidak membuat kendur semangat tiga ratusan orang yang tergabung dalam MKIK itu.  Peserta berasal dari berbagai penjuru desa di kawasan kecamatan Percut Sei Tuan dan sekitarnya serta terdiri dari para orang tua, remaja dan anak-anak itu terlihat sangat antusias.
Berdasarkan pantauan, semangat mereka bahkan semakin ‘berapi-api’ tatkala banyak warga turut menyaksikan pelaksanaan acara tersebut. Terlebih lokasi masjid itu berseberangan langsung dengan pasar tradisional Gambir, Jalan Raya Tembung sehingga suasana terlihat sangat ramai.
Usai konvoi, pihak pantia segera menyelenggarakan Tablik Akbar di halaman masjid tersebut. Tampil sebagai penceramah, antara lain Ustad Amali Abu Nazwa, Ustad Irfansyah Harahap SHi, MHum dan Al Ustad Azwar Hadi Lubis. 
Peserta tarhib ramadhan yang sudah bercampur dengan masyarakat umum pengunjung yang ikut hadir terlihat penuh semangat namun khidmat menyimak seluruh pemaparan dari ketiga da'i yang didaulat panitia penyelenggara sebagai pemateri dakwah siang yang cerah itu.  (Herman)