Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » ISLAM MENJAGA PERSATUAN




Oleh : Sunny Salsabilaa (Anggota extraordinary muslimah Community)
.
Tanggal 30 september tepat mengingatkan kita akan peristiwa kelam yang dialami oleh rakyat Indonesia. Belakangan, isu kebangkitan PKI mulai bermunculan kembali di permukaan, walaupun PKI telah dibubarkan pada masa Presiden Soeharto namun ruh-nya masih melekat dalam diri individu penganutnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan para pengemban paham komunis ini akan melakukan pergerakan demi mengeksistensikan ideologi komunis yang mereka emban. Rakyat Indonesia dengan muslim sebagai mayoritas harusnya menyadari betapa berbahayanya paham komunis ini sebab akan mengancam umat itu sendiri. Diantara bahaya ideologi komunisme ini yaitu : tidak meyakini akan adanya Sang Pencipta ( atheis), serta hidup di dunia ini adalah bersifat materi sehingga keberadaan agama hanyalah penghambat kemajuan dan bersifat candu bagi penganutnya. Mereka meniadakan hak kepemilikan individu serta negara sebagai tangan besi yang tak bisa dilawan, membunuh fitrah manusia, gagal dalam mewujudkan pemerataan ekonomi apalagi pertumbuhan ekonomi, menghalalkan kekerasan. Maka sudah sepantasnya ideologi komunis ini benar-benar harus dicampakkan, dan suatu keharaman bagi kaum muslim menganutnya.
.
Sama halnya dengan penganut ideologi komunis yang berusaha untuk mnyebarluaskan ideologinya di dunia, ideologi kapitalis pun berusaha untuk menyebarluaskan ideologinya melalui perang pemikiran dan penjajahan. Ideologi kapitalis yang beraqidahkan sekulerisme (memisahkan agama dari kehidupan), dimana peran Tuhan hanya sebatas sang pencipta saja bukan sang pengatur. Dengan begitu Tuhan tidaklah memiliki andil dalam kehidupan ini. sehingga untuk menjalankan pengaturan kehidupan penganut paham kapitalis berupaya membuat aturan sendiri untuk menjalankan kehidupan ini. Maka wajar kerusakan yang ditimbulkan sistem ini semakin meningkat, selama sistem ini yang memimpin berjalannya suatu pemerintahan. 
.
Dalam Ideologi kapitalis ini mengusung empat paham kebebasan yaitu : freedom of religion (kebebasan beragama), freedom of speech (kebebasan berpendapat), freedom of ownership (kebebasan kepemilikan), freedom of behavior (kebebasan bertingkah laku). Dengan paham kebebasan yang lahir dari sistem politik demokrasi yang menjadi asas sistem kapitalis ini menjadikan masyarakat menjadi penikmat dan pengagum kebebasan. Sehingga terjadilah berbagai pemurtadan, perpecahan, keserakahan, eksploitasi wanita, pergaulan bebas, kebijakan yang mencekik rakyat dan berbagai masalah lainnya yang merugikan masyarakat namum menguntungkan para konglomerat. Karena sistem ini merupakan sistem yang dikendalikan oleh para pemilik modal sehingga wajar mereka hanya mengejar keuntungan tanpa memandang kerusakan yang akan ditimbulkan. 
.
Selain kedua ideologi ini, terdapat ideologi yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat muslim saat ini yaitu ideologi Islam, sebab Allah menurunkan Islam bukan hanya sebatas agama spiritual saja namun juga sebagai pengatur kehidupan, baik dalam aspek individu maupun negara. yakni ekonomi, sosial, pendidikan, politik dan pemerintahan sebab islam memandang bahwa setiap kehidupan akan dimintai pertanggungjawaban. Maka dari itu aqidah islam menjadi landasan dalam ideologi ini. 
.
Ideologi islam telah berjaya selama sekitar 13 abad lamanya dalam pengaturan kehidupan ini dimana tatanan kehidupan diatur dengan berdasarkan aturan sang pencipta alam semesta Allah SWT. Dan selama Islam diterapkan oleh negara Islam yakni khilafah islamiyah menjadi pusat peradaban dunia. Menjadi pusat kegemilangan dan menjadi rujukan bagi negeri-negeri diluar islam untuk belajar. Dimana sistem ekonominya menjadikan perekonomian senantiasa stabil bahkan melimpah. Sistem pendidikannya menciptakan para ulama sekaligus ilmuan yang cemerlang, sistem sosial nya menjaga persatuan dan menentang segala perpecahan, sistem politiknya yang bersih menciptakan perdamaian, dan sistem pemerintahannya mencapai puncak kejayaan. 
.
Maka sudah seharusnya kita saat ini untuk meninggalkan dan menolak ideologi komunisme dan kapitalisme dan beralih kepada ideologi islam yang benar. Sebab telah terbukti selama berabad-abad islam diterapkan menjadi rahmatan lil’alamin. Maka hanya islamlah satu-satunya ideologi yang harus ditegakkan di muka bumi. “Inilah jalanku yang lurus. Karena itu ikutilah oleh kalian jalan itu dan janganlah kalian mengikuti jalan-jalan lain yang dapat menyimpangkan kalian dari jalan-Nya. Demikian Allah memerintahkan hal itu kepada kalian agar kalian bertaqwa” (QS.Al-An’am 153). 
.
Wallahua'lambishawab.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama