Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » Simbol Islam Kerap dikaitkan dengan Teroris, Sejumlah Pemuda Tanjungbalai Gelar Sosial Eksperimen



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(22/5),- Sejumlah Pemuda Islam Tanjungbalai Gelar Sosial Eksperimen terkait dengan banyaknya simbol Islam yang kerap dikaitkan dengan Terorisme di Jalan Listrik dekat Masjid Saksi Kota Tanjungbalai. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejumlah komunitas anak muda Tanjungbalai seperti Squad Qaf Hijrah dan Pelajar Islam Indonesia(PII) Tanjungbalai.

Menurut koordinator pelaksana Firdaus Sambas kegiatan tersebut bertujuan untuk menepis anggapan masyarakat terkait simbol Islam yang diidentikkan dengan Terorisme seperti cadar, jenggot, celana cingkrak dan lain-lain.

Ketika Munculnya berbagai peristiwa pemboman dan penangkapan sejumlah yang terduga teroris sebagaimana di Surabaya bahkan di kota Tanjungbalai yang kemudian dikembalikan sebagaian karena tidak terbukti terlibat jaringan Terorisme menimbulkan Islamphobia di tengah masyarakat sebagaimana adanya Perempuan bercadar yang diturunkan dari bus dan seorang santri yang dicurigai teroris hingga diintrogasi aparat keamanan.

Senada dengan itu Muhammad Ridho dari PII juga mengatakan hal yang sama bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menepis anggapan berbagai kalangan yang mengidentikkan simbol-simbol agama dengan teroris.
Sosial Eksperimen tersebut dilakukan dengan memajang sejumlah poster seperti " Peluk saya jika anda merasa aman dengan keberadaan kami" kemudian warga Tanjungbalai memeluk mereka yang memegang poster tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dengan dikawal pihak kepolisian dan menjadi perhatian masyarakat Tanjungbalai [] ali

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama