Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » Polres Tanjungbalai Dukung Gerakan Subuh Berjamaah



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(29/4). "Kami sangat mendukung Gerakan subuh berjamaah yang dilaksanakan Aliansi Umat Islam Tanjungbalai" Ungkapan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tanjungbalai Utara Dedi Indrayadi dalam sambutannya mewakiki BKM Al Mahdi Polres Tanjungbalai dihadapan jamaah shalat subuh berjamaah yang dilaksanakan Aliansi Umat Islam di Jl. Sudirman Kota Tanjungbalai.Beliau  berharap sebelum tahun 2025 shalat subuh berjamaah sudah seramai pelaksanaan shalat jumat.

Selain itu ustadz Indra Syah koordinator Aliansi Umat Islam Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan bahwah geraksan subuh berjamaah ini adalah Gerakan masyarakat Tanjungbalai untuk membangkitkan semangat umat Islam dari masjid dan mushallah menuju peradaban Tanjungbalai. Beliau juga berharap tahun 2025 shalat subuh berjamaah ramainya sudah seperti shalat jum'at, ujarnya. 

Sementara Kapolres Tanjungbalai yang diwakili AKP. Rudy Chandara SH.MH dalam sambutannya  memohon maaf pada jamaah karena Bapak Kapolres Tanjungbalaiu AKBP Irfan Rifai, SH  tidak dapat hadir karena ada tugas ke luar kota yakni Mapolda Sumut. Beliau mengajak jamaah agar terus memperbaiki akhlak tidak berlaku sombong serta tidak merasa diri yang paling benar.

Sedangkan Tausiyah ba'da shalat subuh diisi oleh ustadz Khairul Abdi SAg. Belaiu membahas tafsir surat Al -Adiyat. Dalam ceramahnya beliau mengkomparasikan antar binatang dengan manusia. Seperti kucing jika makan makanan yang dicuri maka dia akan rergesa-gesa sementara makanan yang diberikan kucing tersebut akan memakannya dengan tenang maka begitu juga manusia jika mendapatkan harta yang halal akan menyenangkan dan memberi ketenangan namun jika mendapatkan harta yang haram akan menimbulkan ketidak tenangan, ujar beliau. 

Kegiatan subuh berjamaah tersebut dihadiri beberapa personil Polres Tanjungbalai, Pimpinan ormas Islam seperti Indra BMT( Ketua GPII), ustadz Muhammad Ali Rukun( Ketua MDI), Sugeng ( Sekjen TPU), ,ustadz Hasan Topan dan pengurus ormas lainnya serta masyarakat Tanjungbalai. Subuh berjamaah tersebut berjalan dengan sukses ditutup dengan do'a oleh ust Khairul Abdi SAg serta sarapan pagi dan photo bersama.[] ar

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama