Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » Mushallah Al Hasanah Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Bahas Khilafah


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(21/4). Sekitar 200 orang warga masyarakat Bunga Tanjung Lingkungan V hadiri Tabligh Akbar dan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 1439 H di Mushallah Al Hasanah Jl. Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung Lik. V Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. selain mengadakan Isra' Mi'raj sebelumnya diadakan perlombaan baca surat Al Fatiha dan lomba Azan tingkat anak-anak pada 18 s/d 19  (kamis-jumat) April 2018.

Tabligh Akbar dan Peringatan Isra' Mi'raj tersebut menghadirkan ustadz Musa Abdul Ghani dari Kota Medan dan  mengambil tema " Isra' Mi'raj sebagai momentum Kebangkitan Umat". Muhammad Ali Rukun  sebagai ketua panitia dalam sambutannya turut berterima kasih pada semua pihak dalam mensukseskan acara tersebut. '" saya bangga pada semua panitia yang terlibat dalam kegiatan ini begitu juga dengan ibu-ibu yang menyiapkan konsumsi dalam waktu singkat hanya seminggu sudah bisa melaksanakan kegiatan ini mulai dari perlombaan hingga Tablig Akbar & Isra'  Mi'raj", ujar beliau.

Begitu juga dengan Nazir Mushallah Al Hasanah Syafri Sinambela dalam sambutannya berharap pada masyarakat agar dapat menginfakkan sebagain hartanya untuk perluasan mushallah yang saat ini terdapat lahan kosong yang belum terpakai di sekitar mushallah. sementara mewakili tokoh masyarkat Zainuddin dalam sambutannya berharap pada ustadz Musa untuk dapat memberikan pencerahan tentang banyaknya kelompok atau aliran yang berkembang saat ini di daerah tersebut, beliau mohon penjelasan pada ustadz musa untuk memberikan pencerahan seputar berbagai aliran tersebut agat tidak salah faham diantar sesama umat.

Ustadz Musa dengan gamblang membahas seputar Isra' Mi'raj termasuk seputar shalat yang merupakan perintah wajib yang dlangsung dijemput Rasulullah dari langit melaui Isra' Mi'raj. selain itu Ustadz Musa juga mengupas tuntas seputar Islam termasuk Khilafah yang merupakan ajaran Islam.beliau menegaskan bahwa ajaran Islam itu tidak hanya shalat tapi ada muamalah seperti hudud, qishas yang itu semua akan bisa terlaksana ketika adanya Khilafah, ujar beliau. Acara tersebut berlangsung dengan sukses dan ditutup dengan do'a oleh ustadz Musa. Diakhir acara pengumuman pemenag lomba baca surat al fatiha dan azan diumumkan oleh Muhammad Ali Rukun sebagai ketua Panitia.[] ar


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama