Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» »Unlabelled » Mahasiswa Kota Medan Menggelar Aksi Bela Muslim Ghouta



Dakwahsumut.com, Medan- Sabtu 10 Maret 2018, mahasiswa kota Medan menggelar aksi bela kaum muslim Ghouta (Suriah)  yang dalam beberapa waktu lalu dibantai oleh rezim Suriah dan para sekutu Amerika serta Rusia.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Gema ( gerakan mahasiswa) Pembebasan tersebut mengecam keras tindakan  membabibuta yang  dilakukan oleh rezim suriah terhadap kaum muslim yang berada di daerah Ghuota Timur, Suriah. Banyak kaum muslim yang terbunuh diakibatkan oleh penyerangan yang dilakukan oleh tentara sekutu Amerika dan Rusia. Penyerangan tersebut telah merenggut jiwa-jiwa yang tidak bersalah, mulai dari wanita, anak- anak hingga orang tua yang tidak semestinya dibunuh dalam peperangan.

Para mahasiswa menginginkan ketegasan kepada para pemimpin negeri-negeri muslim agar bertindak menangani masalah yang terjadi di Suriah, sebab jika dibiarkan begitu saja maka akan mengakibatkan lebih banyak lagi korban yang akan berjatuhan, diantaranya banyak kaum muslim yang tidak bersalah ikut terbunuh dengan serangan yang membabibuta tersebut. Mahsiswa juga berharap agar tentara kaum muslim agar bisa membantu saudara-saudaranya yang tertindas di Suriah, sebab untuk mengatasi maslah yang saat ini tengah menimpa kaum muslim di suriah tidak cucup hanya memberikan bantuan kesehatan, materi dan sekedar mengecam saja, namun dapat mengirimkan tentara-tentara kaum muslim yang membantu kaum muslim yang tertindas dengan menggempur para pembunuh brutal saperti Amerika dan sekutunya.
Oleh karena itu para mahasiswa menggelar aksi, untuk menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya persaudaraan yang tidak dibatasi oleh sekat-sekat nasionalisme yang dapat membatasi wilayah kaum muslim dengan saudaranya yang seiman. Agar dapat membantu kaum muslim yang berada di Suriah tanpa  menjadikan wilayah sebagai batasan terhadap saudaranya.



Aksi berjalan dengan damai tersebut dimulai sekitar pukul 9 pagi, dan diakhiri dengan tertib. [S.R]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama