Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » » » » Umat Islam Kota Medan Mantab dan Kompak, Aksi #tangkapahok Berjalan Lancar

Aksi unjukrasa  masyarakat kota Medan (umat Islam) Jumat (28/10/) dengan ribuan masa turun ke jalan menuntut agar Ahok dihukum karena menistakan ayat suci Alquran dan ulama berjalan dengan lancar. Tidak seperti yang dikhawatirkan banyak orang kalau aksi dengan masa ribuan jauh lebih besar dari aksi sebelumnya jumat (14/8) lalu akan terjadi kemacetan yang luar biasa di Jalan Lintas Sumatera Khususnya di Pintu Tol Amplas.

[caption id="attachment_4270" align="alignleft" width="300"]Macet Luar Biasa saat banjir Melanda Mapoldasu beberapa waktu lalu Macet Luar Biasa saat banjir Melanda Mapoldasu beberapa waktu lalu[/caption]

Dalam pantauan Dakwahsumut.com, kemacetan yang terjadi di jalan lintas Sumatera (Depan Mapolda Sumut) hari ini  tergolong lumrah. Tingkat kemacetan sama seperti terjadi di jalan perbatasan Medan - Deli Serdang itu sehari harinya. Khususnya menjelang sore. Bahkan kemacetan saat unjukrasa itu, tidak seperti kemacetan saat penerimaan Calon Siswa (Cassis) Brigadir Polri April lalu. Atau kemacetan disebabkan Banjir yang langganan melanda depan Mapoldasu. Ditambahlagi, FlyOver menuju Mapoldasu dari Inti kota Medan memang sedang di dalam kondisi direnovasi.

Aksi itu memang mendapatkan perhatian besar dari masyarakat di sekitar jalan SM Raja (Marendal). A Pasaribu seorang pedagang kaki lima mengatakan kalau dirinya baru ini melihat aksi sebanyak itu. Dan bahkan Pasaribu mengatakan kalau dirinya ingin juga bergabung dalam aksi karena melihat kekompakan peserta aksi. "Aih banyak kali ku tengok bang orang tuh. habis jalan tuh di buat orang tu" ucap Pasaribu.

Aksi ini memang menempuh rute yang cukup panjang sekiara kurang lebih 30km. Titik kumpul Masjid Agung Medan menuju jalan Zainul Arifin –MT Haryono –Cirebon — SM Raja –Mapolda.

Seperti diketahui sebelumnya, melalui akun facebook Kordinator Lapangan Aksi #TangkapAhok di Medan Ahsanul Fuad Saragih, Mendapatkan kunjungan dari  Kanit Intel Poldasu yang berharap agar  Aksi umat Islam kota Medan hari ini di alihkan saja ke  Polrestabes tidak ke Mapolda. Mengingat potensi kemacetan luar bisa akan terjadi. Dan alhamdulillah tidak berbukti. (BL)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama