Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » » » » » » » » HTI Chapter UIN SU Gelar Training Hadirkan 1000 Mahasiswa Baru








Medan - Untuk mengajak mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sumatera Utara  (UIN SU) agar tidak menjadi mahasiswa yang kerjanya seperti 'kupu-kupu' (kuliah pulang -kuliah pulang ) HTI Chapter UIN SU gelar Mega Training dengan menghadirkan 1000 peserta. Training itu di isi trainer nasional Asep Supriatna.

Training yang berjudul " Maestro Peradaban" diselenggarakan Minggu, 25/9 di Aula UIN SU Medan.

Acara ini adalah ajang untuk mengajak Mahasiswa muslim di UIN SU agar tidak menjadi mahasiswa 'kupu - kupu' (kuliah pulang) dan mesti menjadi Mahasiswa  'kuda-kuda' (kuliah dakwah) itulah yang dinamakan MAESTRO (mahasiswa ekstraordinary) meningkatkan dan membangun karakter" Tutur Suwardi Ketua Panitia Training dalam sambutannya.

Suwardi menambahkan, event tahunan HTI bagian dari pembekalan untuk mahasiswa baru di UIN SU. Agar mampu menjadi mahasiswa Islam yang memiliki semangat dakwah dan berkarya.

Sang trainer Asep Supriatna dalam kesempatan itu mengajak mahasiswa untuk fokus pada ahlinya masing masing. Karena dengan itu mahasiswa menurutnya dapar dihargai di tengah masyarakat. " Kita harus mampu mencari keahlian kita. Karenanya mahasiswa harus tidak mencukupkan dirinya dalam kuliah saja. Sesungguhnya prestasi kuliah itu  tak cukup untuk mendapatkan akhirat.Jadi berikan yang terbaik pada bidang anda dan maksimalkan untuk berdakwah.." kata Asep di panggung kepada peserta.












Dia memberikan tips kepada mahasiswa baru. "Jurus Mendapatkan IPK 4". Pertama, Bermimpi. Dengan cara menulis semua impian diatas dibuku untuk memacing semangat. Kedua, Doa. Karena doa adalah senjata umat Islam. Ketiga. Action. Action adalah penyempurna dari mimpi dan doa.



















Seorang Dosen UIN SU Ramlan yang menghadiri acara itu, mengucapkan terimkasih kepada HTI dan memuji acara itu. "Kami berterimakasih kepada HTI karena menyediakan wadah kepada mahasiswa untuk lebih semangat belajar dan turut ikut serta dalam kegiatan positif seperti pada hari ini" Ujar Ramlan.

Akhir acara, ada sesi Testimoni mahasiswa berprestasi di UIN SU yang merupakan kader HTI SU. Mereka menyampaikan kesannya yang merasa beruntung telah bergabung dengan HTI.  (farhan)












«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama