HTI Sumut Silaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam

Dakwahsumut.com, Langkat. Dalam suasana Syawal 1435 H ini DPD HTI Sumut berkesempatan melakukan kunjungan ke Tuan Guru Babussalam Pimpinan Tarekat Naqsabandiyah di Besilam Kabupaten Langkat Sumatera Utara pada Hari Sabtu, 8/8/2015. Tim berangkat dari Medan sebanyak 7 orang terdiri dari Tim LKU HTI Sumut dan Pengurus DPD HTI Sumut. Tim berangkat pada pukul 07.30 dan tiba di Besilam pukul 09.30. Sesampainya tim di lokasi Tim diterima dengan sangat baik oleh tuan rumah. Para penjaga sudah bersiap-siap menyambut kedatangan tim dari HTI.

Dalam kesempatan ini tim dari HTI diberikan kesempatan berbincang-bincang dengan Tuan Guru Babussalam Syeikh Syarwani yang saat ini sudah berusia 77 tahun. Ini merupakan kehormatan besar bagi Tim HTI karena Tuan Guru jarang sekali memberikan kesempatan berbicang-bincang akrab seperti ini kepada yang lain. Tuan Guru Babussalam merasa senang sekali dengan adanya kunjungan dari HTI dan menyatakan dukungannya terhadap HTI. Ketika ditanyakan apakah Tuan Guru pernah mendengar tentang HTI? Beliau menjawab sudah sering mendengar HTI. Dan beliau tidak menemukan adanya kesalahan dari HTI. Beliau pun sangat mendukung positif terhadap perjuangan HTI karena memperjuangkan Khilafah.

Pertemuan kami dengan beliau berlangsung sangat akrab, seolah-olah kami adalah keluarga beliau yang sudah lama tidak berkumpul bersama. Sebelum pamit kami memberikan bingkisan berupa majalah dan kitab kepada Tuan Guru Babussalam. Respon dari Tuan Guru, sembari memperhatikan secara perlahan kitab-kitab yang kami berikan beliau kemudian mengatakan “Semua ahlus sunnah wal jamaah pasti akan mendukung Hizbut Tahrir”. Kami pun mengucapkan tahmid dan mengaminkan secara serempak. Yang sangat unik, ketika kami meminta ijin beliau untuk berfoto bersama, beliau menjawab sambil bercanda bahwa kalau yang lain meminta foto bersama, tidak akan beliau ijinkan tapi kalau HTI yang meminta foto bersama maka beliau pun berkenan. []Fatah/MI Sumut.