Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » Erupsi Gunung Sinabung , HTI Sumut Berikan Bantuan Pada Pengungsi

Dakwahsumut.com ,Sinabung. Erupsi Gunung Sinabung sudah memasuki hari ke sebelas sampai hari ini, Ahad(28/6) masih belum memberikan tanda usai. Dan para pengungsi yang masih tinggal dipengungsian pun masih belum bisa beranjak kembali ke rumah mereka masing-masing.
Seperti di posko pengungsian Korpri desa guru singa komplek korpri ini, ada sekitar 160 KK yang tinggal di posko tersebut. Mereka berasal dari desa kota gugung dan law kawar Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Atas cobaan yang diderita warga tanah karo dan sekitarnya khususnya yang beragama islam, HTI Sumut bergegas memberi bantuan untuk mengurangi derita yang sedang dirasakan kaum muslimin disana.
Rombongan HTI Sumut yang diketuai oleh Salman Abu Mumtaz memberikan sumbangan berupa uang tunai, peralatan sholat, dan kain sarung kepada para pengungsi di Posko Korpri di Desa Guru Singa ini. Budianto salah seorang pengungsi selaku yang menerima seluruh sumbangan dari HTI Sumut sangat bersyukur atas bantuan dan pengorbanan yang dilakukan oleh HTI. "Saya bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kaum muslimin terkhusus kepada HTI", jelas petani buncis ini. "Selama di pengungsian kita masih kekurangan sarana kamar kecil(WC), kami berharap ada penambahan", tambahnya.[]MI sumut/Amar

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama