Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » Kunjungan HTI Sumut ke Tribun Medan




HTI Press, Medan.
 Senin (27/04), delegasi HTI Sumut melakukan kunjungan ke kantor Tribun Medan, salah satu media cetak yang menjadi rujukan di Sumut. Ustadz Marwan Abu Zahid selaku Humas HTI. Delegasi HTI Sumut diterima oleh Redaktur Trully Okto Purba.

Kunjungan ini dilakukan oleh HTI Sumut dalam rangka audiensi serta sosialisasi agenda Rapat dan Pawai Akbar (RPA) 1436 H yang akan dilaksanakan di Stadion Teladan, Medan. Delegasi HTI yang dipimpin oleh Ustad Marwan Abu Zahid ini diterima dengan hangat oleh Redaktur Tribun Medan Trully Okto Purba..

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Marwan menyampaikan bahwa agenda Rapat dan Pawai Akbar ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian HTI terhadap krisis multidimensi yang dihadapi Indonesia, serta dalam rangka edukasi dan konstruksi kesadaran umat akan pentingnya Syariah Islam dan Khilafah bagi solusi permasalahan Indonesia.

“Permasalahan multidimensi yang dialami oleh Indonesia ini berpangkal dari penerapan kapitalisme, yang akhirnya melahirkan neo-liberalisme dan neo-imperialisme di segala lini kehidupan bangsa Indonesia.” Tegas ustad Narwan.

Tidak lupa, pada kesempatan tersebut ustadz Marwan juga mengajak dan menyerukan kepada Tribun, untuk dapat menyampaikan Islam, Syariah, dan Khilafah secara berimbang dan objektif serta jauh dari propaganda negatif yang tendensius. Sebab, bila media tidak bersikap objektif dalam menyampaikan Islam, Syariah, dan Khilafah, hal tersebut dapat memicu konflik horizontal di kalangan masyarakat.

“Bila konflik horizontal ini terjadi dan tidak terkendali, sehingga merugikan kehidupan bermasyarakat di Indonesia, maka media akan menjadi pihak yang paling bertanggung jawab.” Jelas ustad Marwan.

Redaktur Tribun Medan dengan tangan terbuka dan senang hati menerima apa yang disampaikan oleh tim delegasi.

“Kontrol sosial atas media sangat diperlukan, dan sikap HTI yang kritis sangat dihargai.” Kata Trully Okto Purbo.

Ke depan, Trully juga berharap Tribun Medan dan HTI Sumut dapat saling bekerja sama dalam menyampaikan berita yang mencerdaskan serta mengedukasi masyarakat, terkhusus masyarakat Sumut.[] MI-Sumut

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama