Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » Kajian Islam HTI Tanjungbalai: “Dengan Khilafah Aqidah Terjaga dan Syariah terlaksana”

Dakwahsumut.com, Tanjungbalai. “Banyak persoalan umat terutama pendangkalan aqidah lewat isu toleransi adalah akibat lemahnya pemahaman umat terhadap Islam dan tidak ditegakkannya Khilafah” Hal itu disampaikan oleh ustadz Muhammad Ali Rukun ST, SPdi dalam Kajian Islam yang diadakan oleh HTI Kota Tanjungbalai Selasa (21/12) di Majid Al Azhar Jl.Kom.Yos Sudarso Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kajian Islam tersebut dibawakan oleh MC Deni dan diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh ust. Fakhruddin. Setelah penyampaian materi seputar Aqidah,Syariah dan dakwah acara yang dihadiri puluhan warga tersebut mendapat respon dari para peserta dengan berbagai pertanyaan terkait masalah aqidah, persoalan umat lainnya.

Salah satu peserta bertanya “Bagaimana cara HTI dalam menegakkan Syariah dan Khilafah?”. Ustadz Ali menjelaskan bahwa menegakkan Syariah dan Khilafah tidak lepas dari bagaimana metode dakwah Rasul ketika menegakkan Islam dahulu yakni secara umum dengan melakukan pembinaan secara intensif (tatsqif) terhadap umat, berinteraksi dengan masyarakat untuk menyosialisasikan penting dan wajibnya syariah dan Khilafah serta formalisasi syariat Islam oleh pemerintah dengan tegaknya kembali Khilafah. “Dan InsyaAllah dengan tegaknya kembali Khilafah akan dapat menjaga Aqidah umat dan melaksanakan Syariah sehingga kemaksiatan dan kemungkaran bisa diatasi ” ,ujar beliau.

Di akhir acara dilakukan pemutaran film seputar perjuangan dakwah Hizbut Tahrir di berbagai belahan dunia dan dan ditutup dengan pembacaan doa.[]MI Sumut

 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama